Manajemen Archi Indonesia. FOTO: Archi Indonesia
Manajemen Archi Indonesia. FOTO: Archi Indonesia

RUPST Archi Setujui Perombakan Jajaran Komisaris dan Direksi

Ekonomi Emiten RUPST archi indonesia
Angga Bratadharma • 27 April 2022 06:04
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) menyetujui pengunduran diri Adam Jaya Putra dan Shawn David Crispin dari jabatannya sebagai direktur. Selain itu, menyetujui Ali Abbas Badre Alam mengundurkan diri dari jabatannya sebagai komisaris.
 
Dalam RUPST itu disetujui pula Rudy Suhendra sebagai Direktur Utama ARCI, Hidayat Dwiputro Sulaksono dan Scott Gerald Atkinson sebagai Direktur ARCI yang baru. Kemudian Kenneth Ronald Kennedy Crichton sebagai komisaris utama dan Jhoni Ginting sebagai komisaris independen.
 
"Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan para pemegang saham, jajaran manajemen, serta seluruh karyawan selama 2021," kata Rudy, dalam konferensi pers virtual usai RUPST Archi, Selasa, 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski 2022 tetap menjadi tahun yang penuh dengan tantangan, lanjutnya, diharapkan langkah-langkah konsolidasi strategis yang dilakukan dapat mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang, dan akhirnya memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan.
 
Adapun RUPST ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan setelah menyelesaikan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada Juni 2021 lalu. RUPST dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 86,52 persen hak suara dari seluruh pemegang saham per posisi penutupan perdagangan pada Jumat, 1 April 2022.
 
Agenda RUPST telah menyetujui keseluruhan mata agenda yang dirapatkan, di antaranya, persetujuan laporan keuangan dan laporan tahunan perseroan untuk tahun buku 2021, penggunaan laba bersih tahun buku 2021, perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris, serta pelaporan penggunaan dana Hasil IPO.
 
Dengan perubahan maka berikut susunan dewan komisaris dan direksi, efektif setelah RUPST, menjadi sebagai berikut:
 
Komisaris
Komisaris Utama: Kenneth Ronald Kennedy Crichton.
Komisaris: Rizky Indrakusuma.
Komisaris: Abed Nego.
Komisaris Independen: Bambang Setiawan.
Komisaris Independen: Hamid Awaluddin.
Komisaris Independen: Jhoni Ginting.
 
Direksi
Direktur Utama: Rudy Suhendra.
Direktur: Christian Emanuel David Sompie.
Direktur: Hidayat Dwiputro Sulaksono.
Direktur: Scott Gerald Atkinson.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif