Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo. Foto: dok BTN.
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo. Foto: dok BTN.

Mendorong Pemberdayaan Perempuan Berdaya Saing Global

Ekonomi Hari Kartini Perempuan BTN Daya Saing Srikandi BUMN
Ade Hapsari Lestarini • 25 April 2022 13:28
Jakarta: Srikandi BTN, yang beranggotakan karyawati PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Kartini untuk mewujudkan peran serta perempuan.
 
Srikandi BTN pada tahun ini mengangkat tema "Gerak Srikandi BTN" yang merupakan kependekan dari Gerakan Kreasi dan Amal Srikandi BTN. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kepemimpinan perempuan di berbagai bidang seperti  Kajian dan Pendampingan Perempuan, Pendidikan dan Pengembangan, Kesehatan dan Kesejahteraan, Komunikasi dan Kerja sama, Sosial Masyarakat, baik di lingkungan internal maupun eksternal (masyarakat luas).
 
"Kegiatan sosial yang kita laksanakan antara lain dengan pemberian bingkisan Ramadan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Hal ini tentunya adalah bentuk kepedulian kita, sekaligus juga membangun momentum untuk memunculkan kepekaan sosial para karyawan BTN," kata Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo, dikutip Senin, 25 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kesempatan tersebut, Haru didampingi Direktur Assets Management yang juga pembina Srikandi BTN Elisabeth Novie Riswanti membagikan total 8.264 paket sembako. Paket tersebut didistribusikan oleh perwakilan BTN di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini, Srikandi BTN tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meskipun situasi kondisi covid telah berangsur membaik.
 
Di hadapan pengurus Srikandi BTN, Haru berharap Srikandi BTN dapat terus berkomitmen, melaksanakan segala bentuk kegiatan positif bagi kebaikan masyarakat disekitarnya, melanjutkan perjuangan sang Pahlawan muda, RA Kartini.
 
RA Kartini telah memunculkan gagasan-gagasan yang telah beliau perjuangkan sampai akhir hayatnya, harapannya ke depan, akan terus digelorakan oleh para Srikandi BTN melalui perannya dalam seluruh aspek kehidupan, sebagai seorang wanita, sebagai seorang Srikandi.
 
Pembina Srikandi BTN, Novie menilai RA Kartini gagasannya tetap hidup. Gagasan yang melahirkan perjuangan emansipasi serta kesetaraan laki-laki dan perempuan yang hingga saat ini dirasakan. Dengan bekal gagasan ini dan sejalan dengan visi dan misi Srikandi BUMN yaitu untuk menjadi kontributor dalam munculnya kepemimpinan yang sejajar untuk inisatif strategis Indonesia dalam mencapai daya saing global.
 
"BTN meyakini apa yang dilakukan Ibu Kartini merupakan langkah awal. Melalui Srikandi BTN, seluruh perempuan BTN akan tetap meneruskan perjuangan dalam membentuk ruang aman bagi perempuan dalam segala bidang," tutup Novie.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif