Menteri Keuangan Sri Mulyani saat melakukan isolasi mandiri di New York beberapa waktu lalu. Foto: tangkapan layar instagram @smindrawati.
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat melakukan isolasi mandiri di New York beberapa waktu lalu. Foto: tangkapan layar instagram @smindrawati.

Sempat Isolasi Mandiri di New York, Sri Mulyani 'Ditemani' Rafael Nadal

Ekonomi Amerika Serikat Sri Mulyani Rehat Isolasi Mandiri Vaksinasi covid-19
Annisa ayu artanti • 10 Mei 2022 10:25
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bercerita dirinya tertular covid-19 saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.
 
Banyaknya pertemuan fisik yang padat, serta faktor cuaca yang dingin dan hujan, menjadi faktor penyebab Sri Mulyani akhirnya tertular covid-19. Apalagi sesuai aturan di Negeri Paman Sam, penggunaan masker sudah tidak diwajibkan.
 
"Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik yang begitu padat -sering dilakukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat). Juga di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular covid-19," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya di akun resmi Instagram @smindrawati, dikutip Selasa, 10 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kunjungan Kerja ke AS, Sri Mulyani: Saya Akhirnya Tertular Covid-19
 
Sri Mulyani bersyukur, dirinya hanya mengalami gejala ringan seperti batuk, pilek, dan sakit kepala hanya beberapa hari. Namun karena peraturan di Negeri Paman Sam tersebut cukup ketat, penderita covid-19 dengan gejala ringan pun diharuskan melakukan isolasi mandiri di New York.
 
"Menurut aturan di Amerika Serikat, karena gejala ringan, saya harus isolasi mandiri di New York. Selama isolasi mandiri di hotel, setiap pagi berjemur di jendela," ujarnya.

Isolasi ditemani Rafael Nadal

Dalam menemani hari demi hari masa isolasinya, Sri Mulyani menghabiskan waktu dengan membaca buku. Salah satu yang dibacanya adalah RAFA-My Story yang menceritakan tentang petenis juara dunia Rafael Nadal asal Spanyol.
 
Menurutnya, cerita RAFA sungguh sangat inspiratif dan menambah perspektif hidup bagaimana mental juara digembleng. Serta bagaimana peran keluarga sangat penting dalam membentuknya menjadi manusia yang baik, rendah hati, dan ulet.
 
"Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility, dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal -untuk mencapai juara rangking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa," katanya.

Vaksin lengkap dan booster

Di sisi lain, Sri Mulyani mengungkapkan, gejala ringan yang dialaminya karena telah melakukan vaksin lengkap dan booster. Dia mengatakan telah melakukan vaksin anticovid-19 secara lengkap sebanyak dua kali dan melakukan vaksinasi booster jenis MRNA.
 
Karena itu, kekebalan tubuh terhadap covid-19 pun terbentuk. Tak memerlukan waktu lama, Sri Mulyani pun akhirnya sembuh dari covid-19 dan bisa kembali ke Indonesia untuk merayakan Idulfitri di Semarang.
 
Ia berpesan kepada pengikut akun instagramnya untuk mengikuti jadwal vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.
 
"Sebaiknya disiplin mengikuti jadwal vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Itu untuk manfaat dan kepentingan serta keamanan Anda sendiri dan melindungi juga keluarga Anda," ujarnya.
 
"Bila Anda sehat, kegiatan masyarakat akan normal kembali, ekonomi akan pulih, dan keuangan negara juga akan menjadi sehat lagi..!," tegasnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif