Perhelatan G20 ini menjadi peluang bagi UMKM untuk memperkenalkan budaya Indonesia sekaligus memperluas pasar ke mancanegara. Metro TV
Perhelatan G20 ini menjadi peluang bagi UMKM untuk memperkenalkan budaya Indonesia sekaligus memperluas pasar ke mancanegara. Metro TV

Metro Siang

UMKM Lokal Pasok Cendera Mata untuk Delegasi G20

MetroTV • 24 Mei 2022 14:20
Nusa Dua: Sejumlah UMKM mendapat kehormatan untuk menyediakan cendera mata bagi para delegasi G20. Perhelatan G20 ini menjadi peluang bagi UMKM untuk memperkenalkan budaya Indonesia sekaligus memperluas pasar ke mancanegara.
 
Rangkaian perhelatan G20 menjadi ajang bagi UMKM untuk unjuk gigi. Salah satu cendera mata unggulan yang menjadi favorit para delegasi adalah kain tenun. Fortuna Songket Sidemen membuat cendera mata selendang dari kain tenun. 
 
Perajin Fortuna Songket, Ni Kadek Rini Prabawati, mengaku bangga dan merasa sangat terhormat untuk menjadi salah satu UMKM yang menyediakan cendera mata bagi para delegasi G20. Ia menyiapkan sebanyak 220 pieces tenun spesial untuk para delegasi G20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Totalnya ada 220 pieces. 150 Pieces warna alam dan 70 pieces dibuat dengan pewarna sintetis,” ujar Rini Prabawati dari Fortuna Songket Sidemen dalam tayangan Metro Siang, Selasa, 24 Mei 2022. 
 
Konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan menjadi nilai tambah produk dan menjadi incaran para delegasi. Apalagi jika produk diproduksi dalam jumlah terbatas. Selain itu, perhelatan G20 juga menjadi ajang pemasaran dan promosi bagi UMKM Indonesia untuk memperluas pasarnya.
 
“Dengan adanya souvenir delegasi, yang akan dibawa pulang ke negaranya masing2, dapat memperkenalkan budaya kita yang ada di Indonesia ke mancanegara,” kata Ketut Rajin, Pertenunan Artha Dharma. (Fatha Annisa)
 
(SUR)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif