Peluncuran Indonesia’s First 3D Virtual Exhibition oleh CIMB Niaga Finance. Foto Istimewa.
Peluncuran Indonesia’s First 3D Virtual Exhibition oleh CIMB Niaga Finance. Foto Istimewa.

CIMB Niaga Finance Bidik Pembiayaan Tumbuh Dua Kali Lipat

Eko Nordiansyah • 27 Mei 2022 21:14
Jakarta: PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menargetkan portofolio pembiayaan dapat meningkat dua kali lipat tahun ini. Salah satu upaya yang dilakukan CIMB Niaga Finance adalah dengan mendorong layanan digital agar mempermudah nasabah dalam mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor.
 
Direktur Keuangan dan Strategi CIMB Niaga Finance Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam memperkuat platform digital di tengah kondisi yang menantang. Ia menyebut, pengalaman nasabah dalam menggunakan layanan digital akan membantu mendorong kinerja perusahaan.
 
"Mengusung value proposition cepat dan mudah, kami akan terus berinovasi dalam menyediakan berbagai produk dan program yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah melalui customer experience yang prima," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Untuk itu, CIMB Niaga Finance meluncurkan Indonesia’s First 3D Virtual Exhibition. CNAF Virtual Autoshow 2022 menggandeng BMW Indonesia sebagai eksklusif partner serta PrivyID yang menghadirkan kemudahan dalam mengajukan pembiayaan berkat fitur e-signaturenya.
 
Imron menyebut, CNAF Virtual Autoshow 2022 merupakan model bisnis era baru dengan memanfaatkan platform model 3D. Dengan tema 'Drive the Future', pameran virtual ini dilaksanakan mulai 27 Mei hingga 30 Mei 2022 dengan cara mengakses melalui online platform dari komputer/laptop tanpa perlu datang ke showroom.
 
"Terobosan ini dilaksanakan dalam rangka memahami dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menghadiri pameran mobil tanpa harus keluar rumah. Menariknya, nasabah dapat mengajukan pembiayaan mulai dari hari ini secara instan dilakukan sendiri (self-service) melalui CNAF Mobile yang terintegrasi di dalam pameran virtual tersebut," ungkapnya.
 
CNAF Virtual Autoshow 2022 turut mendukung percepatan pemulihan ekonomi terutama di sektor otomotif dengan menghadirkan beragam program menarik yaitu margin nol persen dengan tenor fleksibel sampai lima tahun dan uang muka (DP) mulai dari 15 persen. Program ini berlaku di dealer resmi BMW Indonesia area Jabodetabek.
 
Pengunjung pameran virtual dapat secara langsung mengeksplorasi beragam tipe mobil dan fitur yang ditawarkan serta merasakan langsung interior di dalam mobil. Layaknya pameran mobil konvensional, terdapat pula panggung utama dan cinema yang menghadirkan berbagai entertainment. Pengunjung dapat berkeliling stand-stand mobil yang ada dan melihat secara detail terkait spesifikasi dan program yang ditawarkan.
 
"Beberapa kelebihan dalam pameran ini antara lain fitur komunikasi langsung dengan perwakilan CNAF dan partner, simulasi pembiayaan yang fleksibel sesuai tenor maupun down payment (DP), dan beragam program menarik lainnya. Kedepannya, pameran virtual ini akan menjadi channel akuisisi baru CNAF untuk memperbesar segmen," pungkas dia.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif