Binapenta dan PKK Kemenaker menggelar rapat kerja dengan organisasi profesi Ikaperjasi, di Karanganyar, Jawa Tengah, 16-18 September 2021 (Foto:Dok)
Binapenta dan PKK Kemenaker menggelar rapat kerja dengan organisasi profesi Ikaperjasi, di Karanganyar, Jawa Tengah, 16-18 September 2021 (Foto:Dok)

Evaluasi Program Kerja, Kemenaker Dorong Ikaperjasi Tingkatkan Profesionalisme

Ekonomi berita kemenaker
Gervin Nathaniel Purba • 18 September 2021 08:02
Karanganyar: Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Binapenta dan PKK Kemenaker) menggelar rapat kerja dengan organsiasi profesi Ikatan Pengantar Kerja Seluruh Indonesia (Ikaperjasi), di Karanganyar, Jawa Tengah, 16-18 September 2021. Rapat ini melakukan pembahasan dan evaluasi program kerja Ikaperjasi.
 
Pelaksanaan rapat kerja ini merupakan salah satu bentuk dukungan Instansi Pembina kepada organisasi profesi sepanjang rencana kegiatannya mendorong peningkatan profesionalitas Pengantar Kerja.
 
Dalam rapat kerja itu, Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kemenaker Suhartono berharap agar Ikaperjasi agar mengalami penguatan peran dan fungsinya terhadap peningkatan profesionalisme pengantar kerja dalam memberikan layanan antarkerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini jumlah Pejabat Fungsional Pengantar Kerja di seluruh Indonesia sebanyak 668 orang. Untuk itu pengantar kerja diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberi warna baru dalam budaya organisasi di mana saudara berkarya," kata Suhartono, Jumat, 17 September 2021.
 
Suhartono juga mengimbau kepada seluruh anggota Ikaperjasi untuk selalu mengoptimalkan potensi diri agar berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan ketenagakerjaan. 
 
Ikaperjasi diharapkan juga dapat berperan ganda sebagai pembela anggotanya, serta menjadi mitra atau kepanjangan tangan pemerintah dalam hal ini Kemenaker dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk menyampaikan informasi bidang penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja kepada pemangku kepentingan dan masyarakat.
 
"Sebagai organisasi profesi yang profesional, Ikaperjasi harus mandiri dan mampu mengelola semua program yang telah ditetapkan dalam rangka pencapaian tujuan organisasi dengan tidak hanya bergantung kepada instansi pembina," katanya. 
 
Sebagai informasi, Ikaperjasi merupakan salah satu organisasi profesi jabatan fungsional di bawah pembinaan Ditjen Binapenta dan PKK Kemenaker. Ikaperjasi diharapkan sebagai suatu wadah yang dapat memfasilitasi kebutuhan terkait pengembangan kompetensi, karir maupun profesionalitas jabatan fungsional Pengantar Kerja.
 
(ROS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif