Ilustrasi vaksinasi covid-19 bagi petugas bandara yang dikelola Angkasa Pura I - - Foto: dok AP 1
Ilustrasi vaksinasi covid-19 bagi petugas bandara yang dikelola Angkasa Pura I - - Foto: dok AP 1

3.370 Personel AP I Sudah Divaksinasi

Ekonomi Bandara angkasa pura 1 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Suci Sedya Utami • 23 Maret 2021 22:31
Jakarta: Sebanyak 3.370 pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) telah mengikuti vaksinasi covid-19. Jumlah tersebut terdiri dari personel garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara, serta pegawai administrasi.
 
Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan pemberian vaksin pada para pegawai AP I sangat penting lantaran sebagai tulang punggung dalam moda transportasi udara yang tetap beroperasi di tengah pandemi covid-19. Vaksinasi juga akan membangkitkan rasa percaya masyarakat luas terhadap layanan di bandara yang dikelola oleh AP I.
 
"Karena kami berada di garis depan dalam pelayanan publik dalam sektor transportasi udara, tentunya kami sangat mengutamakan kondisi personel garis depan di bandara yang berhubungan langsung dengan pengguna jasa bandara untuk selalu berada dalam kondisi yang sehat, aman, dan selamat. Program vaksinasi ini merupakan suatu langkah yang sangat positif di tengah pandemi ini," kata Faik dalam keterangan resmi, Selasa, 23 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk rinciannya, sebanyak total 3.190 personel API di 15 bandara kelolaan telah mengikuti program vaksinasi tersebut. Kemudian 180 personel yang berdinas di kantor pusat di Jakarta.
 
Dari 3.190 personel di 15 bandara tersebut, terbagi menjadi 1.085 personel garis depan atau frontliner yang terdiri dari personel Aviation Security, Customer Service Officer, Terminal Service Officer, dan petugas Airport Rescue and Fire Fighting, serta 2.105 personel administrasi.
 
Menurut Faik, vaksinasi dapat mengurangi risiko paparan dan penyebaran virus korona di lingkungan bandara. Serta untuk memberikan imunitas tubuh dari personel bandara garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara.
 
"Dengan adanya vaksinasi untuk para personel kami ini, diharapkan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat luas untuk dapat kembali menggunakan transportasi udara dengan nyaman dan aman. Hal ini tentunya akan berimplikasi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas dia.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif