Ilustrasi industri transportasi laut - - Foto: MI/ Abdus
Ilustrasi industri transportasi laut - - Foto: MI/ Abdus

Layanan Digital Permudah Bisnis Transportasi Laut di Masa Pandemi

Ekonomi transportasi laut Bisnis Kargo layanan digital
Husen Miftahudin • 01 Desember 2020 15:33
Jakarta: Industri transportasi laut di Indonesia mulai mendapat kemudahan layanan di masa pandemi. Melalui aplikasi digital, para pemilik kapal dan pemilik kargo cukup bertemu secara online dalam memenuhi layanan pengiriman.
 
“Platform ini ditujukan untuk Perusahaan Pemilik Kapal dan Pemilik Kargo, memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang sering dihadapi oleh mereka. Misalnya, untuk Pemilik Kapal adalah dalam hal utilitas kapal, dan untuk pemilik Kargo misalnya keterbatasan database kapal yang dipunyai," ujar Direktur PT Klik Kapal Indonesia Yenywati Ngadimin dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 Desember 2020.
 
Ia menjelaskan tidak butuh waktu lama bagi pemilik kapal maupun pemilik kargo dalam membuat pesanan kapal maupun mengirimkan penawaran masing-masing. Bahkan pemilik kargo juga dapat mengakses posisi kapal pada dashboard KlikKapal.
 
"Seperti halnya aplikasi jasa transportasi online yang marak digunakan untuk mengirimkan paket secara instan, kurang lebih seperti itulah KlikKapal dalam menyediakan kemudahan bagi Pemilik Kargo untuk mengirimkan kargonya. Dan bagi Pemilik Kapal supaya utilisasi unitnya dapat dioptimalkan secara efisien dalam berbisnis," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yeni meyakini kehadiran platform online tersebut akan memberikan kemudahan, efektivitas, dan biaya yang lebih murah serta jangkauan akses yang lebih luas bagi sektor transportasi laut.
 
"Seluruh proses bertransaksi dibuat lebih efektif dan efisien," tutupnya.  

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif