Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G20. Foto: dok BPMI Setpres/Lukas.
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G20. Foto: dok BPMI Setpres/Lukas.

Presiden Jokowi Jelaskan UU Cipta Kerja di KTT G20

Ekonomi jokowi KTT G20 Omnibus Law UU Cipta Kerja
Ade Hapsari Lestarini • 23 November 2020 10:31
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara tentang Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Riyadh, Arab Saudi.
 
Mengutip laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Senin, 23 November 2020, Presiden mengungkapkan bahwa UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan ini juga memberikan kepastian bagi para investor.
 
Hal ini, lanjut Jokowi, terkait persyaratan izin lingkungan, analisis dampak lingkungan, dan pembentukan dana rehabilitasi lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Undang-Undang Omnibus Law ini juga memberikan perlindungan bagi hutan tropis sebagai benteng pertahanan terhadap perubahan iklim," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, mengutip Jokowi usai pertemuan di dalam pidatonya pada KTT G20 Sesi II.
 
Presiden Joko Widodo, Minggu, 22 November 2020 menghadiri KTT G20 Sesi II secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan yang mengusung tema "Membangun Masa Depan yang Inklusif, Berkelanjutan, dan Berketahanan" ini, Presiden didampingi oleh Menlu Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 
Dalam pertemuan KTT G20 hari kedua dibahas upaya penciptaan masa depan yang lebih baik, termasuk dalam upaya pengentasan kemiskinan, kesenjangan, anti korupsi, pemberdayaan perempuan dan pemuda, pendidikan, pariwisata, dan ekonomi digital.
 
Selain itu dibahas juga mengenai pengendalian perubahan iklim dan kerja sama internasional mengenai lingkungan, terumbu karang, degradasi lahan, ketahanan pangan, dan air.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif