Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo - - Foto: MI/ Susanto
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo - - Foto: MI/ Susanto

Bos MNC Klaim KEK Lido Mampu Serap Banyak Tenaga Kerja

Annisa ayu artanti • 02 Maret 2021 17:11
Jakarta: Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengklaim Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jawa Barat dapat membuka lebih banyak lapangan kerja, khususnya di bidang ekonomi kreatif.
 
"Kami berharap pengembangan di Lido akan menciptakan lapangan kerja baru dan taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," kata Hary dalam webinar, Selasa, 2 Maret 2021.
 
Ia mengatakan tahun ini MNC Group akan membangun Movieland di Lido yakni studio film dan drama seri outdoor. Movieland tersebut diharapkan akan menjadi pusat industri film dan drama seri kelas dunia pertama di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di bidang entertainment hospitality, MNC Group akan mulai membangun movieland di Lido, Jawa Barat, tahun ini," ucapnya.
 
Tak hanya itu, Hary juga mengatakan di dalam kawasan Lido tersebut pihaknya juga akan mengembangkan berbagai macam wahana tempat hiburan seperti musik dan kesenian center, world garden, theme park, hingga commercial data center yang merupakan joint venture dengan pihak internasional.
 
Hary pun meyakini kerja sama di KEK Lido akan menjadi upaya dalam menghadapi tantangan pandemi. "Kami yakin jika kita bekerja sama dengan pemerintah yang bermitra dengan institusi lain di Indonesia akan mampu bangkit dan mengatasi tantangan, kami yakin pandemi ini adalah momentum untuk mundur dan mempersiapkan kita untuk banyak langkah ke depan," tukasnya.
 
Seperti diketahui, KEK Lido merupakan KEK pariwisata dengan rencana bisnis pengembangan atraksi di antaranya theme park kelas dunia, lapangan golf, serta retail and dining. Kemudian, pengembangan akomodasi resort mewah bintang enam, hotel berbintang lainnya, dan pengembangan ekonomi kreatif yakni studio film dan festival musik.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif