Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita - - Foto: dok Kemenperin
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita - - Foto: dok Kemenperin

Menperin Minta SDM Industri Tingkatkan Keterampilan Digital

Ekonomi Kementerian Perindustrian industri digital
Ilham wibowo • 24 Juli 2020 21:41
Jakarta: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta sumber daya manusia di sektor industri meningkatkan keterampilan digitalnya. Sebab, penerapan teknologi akan meningkatkan produktivitas dan daya saing industri.
 
“Dengan digitalisasi atau otomatisasi, juga akan terciptanya inovasi, daya saing industri kita semakin kuat,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Juli 2020.
 
Menurutnya peningkatan keterampilan digital membutuhkan peran dari lembaga pendidikan dan pelatihan milik pemerintah. Kemenperin pun mengajak pihak swasta untuk menyediakan fasilitas dalam menciptakan ekosistem SDM yang terampil tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dalam hal ini, kami sangat memberikan apresiasi kepada Apple yang telah mendirikan Apple Developer Academy di tiga lokasi, yakni Tangerang, Surabaya, dan Batam. Pendirian Apple Developer Academy tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia dan ketiga di dunia setelah Brasil dan Italia," ungkapnya.

 
Ia menambahkan Kemenperin juga aktif mengajak pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) agar memanfaatkan teknologi digital dalam menopang produktivitas hingga pemasarannya.
 
Upaya ini termasuk untuk menciptakan supply chain menjadi lebih mudah, sehingga bisa menutup bagian dari pohon industri yang masih kosong.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif