Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Demi Pemulihan Ekonomi Pemerintah Minta Pelaku Bisnis Perbanyak Kolaborasi

Annisa ayu artanti • 15 Agustus 2022 13:50
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong pelaku bisnis untuk bisa berkolaborasi demi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi.
 
Kolaborasi salah satunya dilakukan melalui Indonesia Retail Summit 2022 yang dilaksanakan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).
 
"Pandemi mengajarkan kita untuk bisa bangkit, tidak hanya untuk perekonomian Indonesia tetapi juga pemangku bisnis di berbagai sektor, salah satunya industri retail," katanya dalam acara Indonesia Retail Summit 2022, Senin, 15 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, tidak mungkin industri retail tanah air akan tumbuh jika rakyat tidak ada yang memiliki pekerjaan, sehingga perlu adanya pondasi yang kuat untuk membangun ekosistem yang optimal dalam sektor retail.
 
"Melalui acara retail Indonesia Retail Summit ini menciptakan ruang kolaborasi antar pengusaha untuk menciptakan win-win partnership, guna membangun ekosistem yang baik untuk industri retail yang lebih optimal," ucapnya

 
Baca juga: Menteri Teten Dorong Warga Beli Produk UMKM

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki juga menambahkan, pengusaha lokal merupakan tulang punggung perputaran roda perekonomian di Indonesia. Oleh karena itu, demi memajukan kinerja pengusaha di Indonesia patut untuk disinergikan dan dilakukan bersama.
 
"Kita bisa sama-sama membangun ekosistem yang baik dan potensial untuk industri retail di Indonesia, yang dimana hal ini dapat memberikan dampak positif untuk dukungan para pengusaha di Indonesia, juga turut terus mendukung roda perputaran roda perekonomian di Indonesia," ujar Teten.

 
Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah menjelaskan, Indonesia Retail Summit tahun ini disinergikan melalui joint venture, investasi, pembukaan industri retail dan ekosistemnya yang bertujuan untuk membuka peluang kerja sama dan meningkatkan lapangan pekerjaan, hingga pendapatan negara melalui pajak yang tumbuh secara optimal.
 
Pada acara pre-launching Indonesia Retail Summit Budiharjo menekankan acara ini diyakini dapat membantu pemulihan ekonomi nasional.
 
"Indonesia Retail Summit merupakan upaya HIPPINDO untuk membantu pemulihan ekonomi nasional dan berfokus untuk memulihkan kembali retail offline melalui kolaborasi dengan produk lokal maupun global," kata Budiharjo beberapa waktu lalu. 

 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif