BDD merupakan perusahaan peer-to-peer lending yang berfokus pada solusi pembiayaan berbasis inventory financing dan supply chain financing. Hingga November 2025, Restock.id telah menyalurkan lebih dari Rp3,6 triliun pembiayaan kepada ratusan pelaku usaha nasional, khususnya brand yang memanfaatkan inventory dan invoice sebagai dasar pembiayaan.
Kolaborasi ini menyatukan keahlian Restock.id dalam penyediaan pembiayaan berbasis aset bergerak dengan kapabilitas BDD dalam pengembangan strategi pemasaran digital bagi berbagai brand lokal.
Dengan jaringan dan pengalaman BDD dalam ekosistem ritel modern, kolaborasi ini
diharapkan dapat menghadirkan solusi menyeluruh bagi para pelaku usaha digital mulai dari pendanaan, pemasaran, hingga optimalisasi operasional.
Sebagai bagian dari kemitraan ini, Restock.id turut berpartisipasi dalam Digital Marketing Weekend (DMW) 2025 yang digelar oleh BDD dan Everpro pada 29 November 2025. Acara ini menjadi ruang kolaborasi bagi pelaku industri kreatif, platform teknologi digital dan e-commerce, serta layanan keuangan digital untuk bertukar wawasan dan mendorong inovasi dalam ekosistem brand lokal dan UMKM.
Co-Founder & Direktur Restock.id, Rega Sardjono, menyampaikan banyak pelaku usaha digital menghadapi tantangan serupa: tingginya biaya akuisisi pelanggan, kebutuhan modal kerja cepat, serta rantai pasok yang tidak selalu efisien.
“Kolaborasi dengan BDD memungkinkan kami membantu brand bukan hanya dari sisi pendanaan, tetapi juga dari sisi pertumbuhan. Ini adalah upaya untuk memperkuat fondasi bisnis digital Indonesia dengan membentuk ekosistem yang bersinergi dalam memberikan solusi modal, teknologi, dan pemasaran,” ujar Rega dalam keterangan tertulis, Selasa, 2 Desember 2025.
CEO Boleh Dicoba Digital, M. Rizki Fahrurrozi, menambahkan bahwa kolaborasi ini menjawab
kebutuhan brand lokal untuk tumbuh secara berkelanjutan.
“Acara DMW 2025 didukung oleh berbagai platform dan digital solutions, termasuk TikTok, Meta, Google, serta Restock.id. Kehadiran para mitra partner ini tentu menjadi nilai tambah besar bagi seluruh peserta yang hadir," jelas dia.
Harapannya, semangat dan berbagai insight yang dibagikan dapat memberikan dampak nyata, relevan untuk pengembangan bisnis, serta mendorong terbentuknya kolaborasi strategis yang semakin memperkuat ekosistem digital marketing di Indonesia.
Selain seminar, diskusi panel, dan sharing session, DMW 2025 juga menjadi wadah networking yang mempertemukan pemilik brand, pelaku UMKM, content creator, hingga profesional pemasaran. Para peserta berkesempatan menjajaki peluang kolaborasi baru, memperkuat jejaring, serta mendapatkan inspirasi untuk menggerakkan bisnis secara lebih efektif.
Melalui rangkaian acara dan kerja sama strategis ini, Restock.id dan BDD berharap dapat memperkuat daya saing pelaku usaha lokal di era digital, meningkatkan efisiensi pembiayaan dan pemasaran, serta mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif nasional secara berkelanjutan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News