Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Taspen Gandeng PT Pos Genjot Digitalisasi Demi Kesejahteraan Pensiunan

Husen Miftahudin • 23 Februari 2022 23:02
Jakarta: PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen terus berupaya memacu pengembangan ekosistem digital untuk meningkatkan pelayanan. Salah satu yang dilakukan adalah bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam rangka implementasi digitalisasi pelayanan dan pembiayaan pensiun.
 
Sinergi tersebut diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun, mempermudah pembayaran klaim, serta mendongkrak kesejahteraan para pensiunan.
 
"Dengan kerja sama ini maka proses layanan, pembiayaan, dan pembayaran klaim kepada para peserta Taspen dapat lebih mudah dan cepat dilakukan," ucap Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Februari 2022.

Kosasih menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah perusahaan dalam mengedepankan inovasi digital untuk melayani seluruh peserta Taspen. Hal ini sejalan dengan komitmen Taspen terhadap inovasi bisnis dan transformasi digital perusahaan.
 
"Dengan jaringan kantor cabang PT Pos yang ada di seluruh pelosok Indonesia, Taspen optimistis dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta di seluruh Indonesia," harapnya.
 
Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi menyampaikan bahwa kerja sama ini menjadi upaya kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas layanan yang andal dan memudahkan para pensiunan ASN, khususnya yang berada di daerah pelosok.
 
"Ini juga menjadi bukti nyata dari Taspen dan PT Pos dalam menerapkan solusi digital guna memastikan tidak terjadinya kerumunan saat pengambilan dana pensiun di loket pembayaran PT Pos," pungkas Faizal.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan