Jakarta: Perusahaan logistik PCP Express membidik pasar individu melalui program 12.12 bagi pengguna platform aplikasi pengguna di momen Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2021. Strategi tersebut diharapkan bisa meningkatkan laju bisnis di saat kebiasaan masyarakat berubah yakni lebih senang bertransaksi secara digital.
CEO PCP Express Dennis Soemarno mengungkapkan Harbolnas 12.12 merupakan momentum tepat untuk mengenalkan user apps milik PCP Express bagi para pelaku UMKM. Sasaran ditujukan kepada UMKM dilakukan lantaran kebanyakan penggunanya berada di level UMKM.
"Pengguna kami kebanyakan dari UMKM, karena aplikasi ini memberikan kemudahan dan keuntungan bagi mereka untuk melakukan pengiriman domestik," ujar Dennis, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 13 Desember 2021.
Sejak diluncurkan pada November 2021, platform user apps sudah digunakan oleh lebih dari 1.000 pengguna. Mayoritas dari pengguna aplikasi ini adalah pelaku UMKM yang bergerak dibidang usaha fesyen serta perlengkapan ibu dan anak. Dengan platform ini, pengguna mempunyai pilihan layanan dengan ragam opsi pembayaran digital.
Paket pengguna aplikasi ini akan di jemput ke lokasi tanpa adanya minimum transaksi biaya kirim. "Sampai dengan akhir tahun ini kami menargetkan akan ada penambahan jumlah pengguna user apps hingga dua kali lipat di kota target utama kami, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang," jelas Dennis.
Di masa depan, PCP Express berencana memperluas kerja sama dengan berbagai e-commerce. Saat ini, sejumlah e-commerce telah tercatat menjadi pelanggan PCP Express. Sektor e-commerce menjadi fokus utama perseroan di masa depan seiring prediksi Indonesia sebagai pasar terbesar e-commerce di kawasan ASEAN pada 2025.
"Dengan nilai transaksi Rp1.908 triliun atau 33 persen dari total ekonomi digital," pungkasnya.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id