Data transaksi Blibli melalui kategori produk Bliblimart, mengungkap bahwa perilaku e-groceries tidak terbatas pada pelanggan perempuan. Sebanyak 45 persen transaksi e-groceries di Blibli dilakukan oleh pria.
"Bliblimart menjadi solusi kebutuhan sehari-hari dan memberikan pengalaman berbelanja terbaik yang didukung oleh kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, layanan bernilai tambah, serta harga dan penawaran menarik bagi pelanggan," kata EVP Consumer Goods Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 Juni 2023.
Ia mengungkapkan, ragam produk yang ditawarkan menjadi salah satu aspek penting dalam layanan e-groceries. Meski demikian, bahan pokok masih menjadi idola bagi pelanggan di Indonesia.
Pada kuartal I-2023, transaksi bahan pokok di Bliblimart mengalami peningkatan 23 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain bahan pokok, kebutuhan rumah tangga dan anak menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh pelanggan.
Baca juga: Penjualan Jersey Timnas Indonesia di E-Commerce Naik 30% dalam 2 Bulan |
Mayoritas pillihan produk dalam kategori Bliblimart, merupakan item yang tergolong dalam kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Tak heran, lanjut dia, tidak ada waktu spesifik pelanggan melakukan pembelanjaan.
"Namun, akan ada kecenderungan lonjakan transaksi di periode-periode tertentu seperti promo tanggal kembar atau Blibli Double Day dan tanggal gajian atau Blibli Pay Day," ungkapnya.
Selama kuartal I-2023, Blibli mencatat lebih dari 3.000 transaksi setiap harinya dengan lebih dari 15 ribu produk terjual selama periode tersebut. Dengan transaksi produk yang paling banyak diminati mulai dari, makanan beku (nugget), daging segar, sayur buah dan telur.
"Selain belanja kebutuhan pokok di Bliblimart, pelanggan juga menggunakan layanan 2 Jam Sampai untuk beli charger laptop, kosmetik hingga oli kendaraan," ujar dia.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News