Ilustrasi. FOTO: Fotolia
Ilustrasi. FOTO: Fotolia

ShopeePay-Alfamart Dorong Masyarakat Transaksi Nontunai

Ekonomi Virus Korona transaksi non tunai alfamart shopee New Normal Kenormalan Baru
Angga Bratadharma • 08 September 2020 09:17
Jakarta: ShopeePay dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mendorong masyarakat bertransaksi secara nontunai, terutama di tengah pandemi covid-19 sekarang ini. Penggunaan transaksi tersebut menjadi penting guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang kembali meresahkan.
 
Salah satu cara yang dilakukan Alfamart untuk mendorong masyarakat bertransaksi secara nontunai yakni dengan ikut serta dalam kampanye ShopeePay. Kampanye tersebut dilakukan untuk mendorong transaksi nontunai di gerai-gerai Alfamart guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 sesuai anjuran pemerintah dan Bank Indonesia.
 
Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menyatakan pihaknya mengapresiasi bisa bekerja sama dengan ShopeePay dan ikut serta ke dalam kampanye yang mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Saat ini, lanjutnya, Alfamart juga ingin mendorong masyarakat untuk memanfaatkan transaksi nontunai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain lebih mudah juga menguntungkan untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di lebih dari 14.000 cabang Alfamart. Didukung kampanye Rp1, kami melihat perubahan perilaku yang signifikan dari masyarakat yang lebih memilih metode pembayaran nontunai," ucapnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 September 2020.
 
Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan menyambut baik keikutsertaan Alfamart dalam kampanye pertama sejak ShopeePay diluncurkan yaitu kampanye Semua Rp1. Alfamart merupakan jaringan toko swalayan yang telah membantu menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia sejak lama.
 
"Kami harap dengan dukungan dari para mitra terpercaya, penetrasi uang elektronik di Indonesia akan semakin meningkat," tukasnya.
 
Kampanye Semua Rp1 ini sudah dimulai sejak 18 Agustus dan akan berakhir pada 9 September 2020. Untuk itu, ShopeePay dan Alfamart mengajak para pelanggan setia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan program Semua Rp1 yang akan berakhir sebentar lagi.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif