Obligor BLBI. Foto : Medcom.
Obligor BLBI. Foto : Medcom.

Tolak Disebut Mangkir, Kuasa Hukum Sebut Suyanto Gondokusumo Ada di Singapura

Ekonomi Kementerian Keuangan BLBI Singapura
Eko Nordiansyah • 24 September 2021 19:25
Jakarta: Kuasa hukum Suyanto Gondokusumo, Jamaslin James Purba memenuhi panggilan Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI (Satgas BLBI) untuk menyelesaikan hak tagih negara sebesar Rp904.479.755.635,85. Pada kesempatan ini Jamaslin mengungkap kliennya bukan mangkir.
 
"Klien kami tidak dalam posisi mangkir atau menolak panggilan dari Tim Satgas, melainkan karena kondisi kesehatan klien kami yang  kurang prima untuk melakukan perjalanan meninggalkan Singapura," kata dia dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 24 September 2021.
 
Ia menyebut saat ini Suyanto tengah berada di Singapura untuk mengobati penyakitnya. Bukan hanya itu, Jamaslin menyebut, Suyanto juga telah berada di Singapura sejak 1999 hingga saat ini. Atas alasan tersebut, Suyanto menunjuk kuasa hukum untuk menyelesaikan kasusnya dengan Satgas BLBI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini klien kami tidak dapat menghadiri Panggilan dari Satgas BLBI sebagaimana disebutkan diatas karena sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang prima, yang diakibatkan penyakit Depresi Rekuren (Gangguan Depresi) yang dialami oleh klien kami sejak tahun 2000," ungkapnya.
 
Jamaslin menegaskan, kliennya akan tetap kooperatif terhadap hal-hal yang secara nyata dapat dibuktikan kepada mereka. Selanjutnya, Satgas diminta untuk menyampaikan segala sesuatu yang terkait hak tagih kepada Suyanto sebesar Rp904,47 miliar bisa disampaikan kepadanya selaku penerima kuasa resmi.
 
Selain Suyanto, hari ini Satgas BLBI juga memanggil obligor/debitur atas nama Era Persada untuk menyelesaikan hak tagih negara atas dana BLBI. Menurut Satgas BLBI, jumlah utang dari Era Persada adalah Rp130.570.056.944,80 atau Rp130,57 miliar.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif