Danau Toba. FOTO: MI/FARIO UNTUNG (Budi Warsito)
Danau Toba. FOTO: MI/FARIO UNTUNG (Budi Warsito)

Cakep Nih! Holding BUMN Pariwisata Mau Pamer Danau Toba ke Dunia Internasional

Antara • 28 September 2022 07:27
Jakarta: PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata siap mempromosikan Danau Toba. Langkah itu dilakukan melalui gelaran Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 H20) di Indonesia pada tahun depan.
 
Direktur Utama InJourney Dony Oskaria menyampaikan terima kasih karena tentu saja ini menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi Tanah Air bahwa Indonesia bisa membuktikan dengan menyelenggarakan ajang sekelas internasional.

 
"Kita harapkan gelaran ini nanti mampu untuk memperkenalkan Danau Toba ke dunia internasional," kata Dony, dalam konferensi pers penandatanganan gelaran F1 H20, dilansir dari Antara, Rabu, 28 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelaran F1 H20 merupakan kejuaraan tingkat tertinggi atau F1 untuk powerboat dan sudah diselenggarakan di 39 negara. Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan pada 2023 akan diselenggarakan di Indonesia.
Baca: Dua Kali Naik di September, Vivo Naikkan Harga BBM Jenis Revvo 89 Jadi Rp11.600/Liter

Kejuaraan F1H20 ini ditonton oleh 180 ribu orang di seluruh dunia, sehingga gelaran tersebut tentunya akan mempromosikan destinasi Danau Toba kedepannya. InJourney menargetkan jumlah turis yang berkunjung ke Danau Toba saat gelaran F1 H20 pada February 2023 dapat mencapai sekitar 200 ribu orang.
 
"Harapannya tentu dengan tanggung jawab besar ini yang diberikan baik oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi maupun Kementerian BUMN. Kami berharap Insyaallah ini dapat kami laksanakan dengan baik dan memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat Danau Toba dan Indonesia pada umumnya," kata Dony.
 
Injourney melakukan penandatanganan gelaran F1 H20. Penandatanganan tersebut dilakukan antara Direktur Utama InJourney Dony Oskaria dan perwakilan dari H20 Management Raimondo di San Germano di Sarinah, Jakarta.
 
Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif