Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa

Inisiasi Pasar Murah, Erick Thohir Berkomitmen Bantu Masyarakat

Antara • 24 September 2022 21:24
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginisiasi pasar murah melalui perusahaan pelat merah. Erick mengatakan hal ini sebagai komitmen membantu masyarakat.
 
"Ketika tekanan dan gejolak ekonomi sedang tinggi, kita harus bersama-sama mengatasi kesulitan di masyarakat. Operasi pasar murah ini untuk membantu dan berbagi ke masyarakat," ujar Erick dikutip dari Antara, Sabtu, 24 September 2022.
 
Hal itu dikatakan Erick dalam pasar murah di GOR Purwakarta. Sebanyak 5.000 kupon seharga Rp55 ribu dibagikan pada masyarakat untuk menebus beras hingga minyak goreng murah yang tersedia di pasar tersebut.
 

Baca: Gelar Pasar Murah, Erick Thohir: Ini Upaya Meringankan Beban Rakyat


Menurut Erick, bantuan ini penting untuk meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga di pasara. Dia meyakini hal ini menjadi solusi untuk ketersediaan bahan pokok yang terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban rakyat," ujar Erick.
 
Selain itu, Erick menggelar bazar yang menampung produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dia mengatakan hal itu bertujuan meningkatkan perekonomian daerah.
 
Menurut Erick, UMKM merupakan ujung tombak perekonomian yang berkontribusi besar menyediakan lapangan kerja. Pemerintah, kata dia, mendukung penuh pengembangan UMKM.
 
"Pemerintahan siap membantu dan memberikan kemudahan usaha. Salah satunya pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) agar mereka punya akses ke pemodalan dan juga pendampingan," kata Erick.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif