Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury. FOTO: MI/PANCA SYURKANI
Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury. FOTO: MI/PANCA SYURKANI

Wamen BUMN: Merger 6 BUMN Momentum Penting Menuju Induk Usaha Pangan

Antara • 03 Desember 2021 10:30
Jakarta: Wakil Menteri (Wamen) BUMN II Pahala N Mansury mengungkapkan penggabungan atau merger enam BUMN menjadi tiga BUMN yang telah rampung merupakan momentum penting dalam rangka menuju pembentukan holding atau induk perusahaan BUMN Pangan.
 
Mengutip Antara, Jumat, 3 Desember 2021, Pahala mengatakan penggabungan BUMN ini merupakan momentum penting dalam rangka menuju holding BUMN Pangan, salah satu proses menuju holding pangan adalah merger dari enam BUMN Pangan menjadi tiga BUMN Pangan.
 
"Kita bersama-sama telah menyaksikan penggabungan BUMN Pangan dan berkomitmen bahwa merger dari enam BUMN Pangan menjadi tiga BUMN Pangan merupakan bagian dari rangkaian besar proses pembentukan holding untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia melalui revitalisasi, penyegaran, serta peningkatan kinerja, yang ada di BUMN Pangan," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan peningkatan ketahanan pangan Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka mencapai visi 2045. "Kita sama-sama mengetahui jumlah penduduk di Indonesia terus tumbuh dan sudah tentu kebutuhan utama adalah pangan," kata Pahala.
 
Dirinya menyebut tujuan dari pembentukan holding pangan untuk meningkatkan inklusivitas, melakukan pemberdayaan nelayan, petani, dan juga para peternak, serta meningkatkan kesejahteraan mereka.
 
Akta penggabungan enam BUMN Pangan yang tergabung dalam BUMN Klaster Pangan telah ditandatangani pada Kamis, 2 Desember sehingga PT Bhanda Ghara Reksa gabung ke dalam PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), serta penggabungan PT Perikanan Nusantara ke dalam PT Perikanan Indonesia, dan penggabungan PT Pertani ke dalam PT Sang Hyang Seri.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif