Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Uno Ajak Perempuan Tingkatkan Peran di Parekraf

Antara • 22 Juli 2022 05:42
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengajak perempuan meningkatkan peran. Terutama, di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
"Kita harus utamakan empowerment perempuan dan keseteraan gender. Jadi perempuan-perempuan hebat dan mandiri harus kita berikan kesempatan dan pemberdayaan," kata Sandiaga dikutip dari Antara, Jumat, 22 Juli 2022.
 
Menurut dia, ada 55 persen pelaku industri pariwisata merupakan perempuan. Sandiaga menyebut persentase itu membuktikan potensi kaum hawa di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga berharap keterlibatan perempuan di sektor parekraf dapat mengemuka di konferensi W20. Sehingga, ada rekomendasi terkait hal itu.
 
"Ada rekomendasi yang bisa kita bawa ke Bali Guidelines yang menjadi outcome document dalam Tourism Working Group," kata dia.
 

Baca: Perkuat Pariwisata, Sandiaga: Butuh Peran Perempuan


Di sisi lain, pihaknya akan menghimpun data-data keterlibatan perempuan dalam sektor parekraf. Kemudian, menyusun kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.
 
Sandiaga mengatakan kebijakan itu diperlukan untuk perempuan. Terutama, untuk memperkuat peran mereka dalam pengembangan sektor parekraf.
 
"Kami juga sangat mendukung kaum perempuan untuk mengoptimalkan penyaluran potensi yang mereka miliki secara penuh dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat," kata Sandiaga.

 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif