Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Beberkan Cara Terbaik Membuka Lapangan Kerja

M Sholahadhin Azhar • 29 Juni 2022 16:14
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membeberkan cara terbaik membuka lapangan pekerjaan. Yakni, dengan menggali potensi wisata dan ekonomi kreatif suatu daerah.
 
Sandiaga mencontohkan Pulau Kelapa di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit. "Ayo kita terus kembangkan. Pulau Kelapa harus dijaga keberlanjutannya, pengelolaan sampahnya, potensi kuliner, kriya, pengelolaan limbah, dan pengelolaan energi terbarukan mendukung destinasi berkelanjutan,” ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Dia mengatakan keberhasilan menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Kelapa menjadikannya salah satu destinasi wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Menurut Sandiaga, hal ini harus dipertahankan dan dikembangkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenparekraf bersama pemerintah daerah berkomitmen memfasilitasi pengembangan Pulau Kelapa yang masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).
 

Baca: Anies Ajak Pekerja Digital Bekerja dari Kepulauan Seribu


"Kami bersama pemerintah daerah tugasnya untuk hadir menyetarakan pembangunan SDM dan menyejahterakan masyarakat yang di Kepulauan Seribu, agar sama seperti kelurahan lainnya yang ada di DKI Jakarta,” kata Sandiaga.
 
Dia mengatakan Pulau Kelapa sangat cocok menjadi destinasi wisata alternatif warga DKI. Selain potensi wisata bahari yang indah, lokasinya juga strategis ketimbang warga memilih berlibur ke Puncak, Bogor.
 
“Karena kalau kita lihat wisata ke puncak itu bisa berjam-jam namun kalau ke Pulau Seribu hanya 1,5 jam dan wisatawan bisa menikmati keindahan bahari, kuliner, budaya, dan yang menarik pencampuran multietnis di sini dan sebagai pulau terpadat yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif