Ilustrasi. FOTO: Kemenparekraf
Ilustrasi. FOTO: Kemenparekraf

Angkasa Pura II Genjot Program Kemitraan untuk Majukan UMKM di Belitung

Antara • 03 Juli 2022 19:29
Belitung: PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan program kemitraan tahap pertama kepada 17  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 
Senior Manager General (SGM) of Communication Development Center PT Angkasa Pura II Amirzal mengatakan bantuan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan UMKM mitra binaan Angkasa Pura II agar tangguh dan mandiri.
 
"Selain itu, memberikan efek ganda bagi peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Angkasa Pura II, khususnya di Kabupaten Belitung," katanya, dilansir dari Antara, Minggu, 3 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada acara pembukaan Belitung Expo 2022 dalam rangkaian HUT ke-184 Kota Tanjung Pandan (HJKT). Menurut dia, PT Angkasa Pura II menyalurkan bantuan kepada 17 pelaku UMKM di Belitung senilai Rp346 juta.
Baca: Sandiaga Disebut Maksimalkan Ekraf Ciptakan Lapangan Kerja

"Kami tidak hanya memberikan bantuan permodalan, namun juga memberikan pelatihan dan bimbingan agar produk yang dihasilkan UMKM binaan bisa go nasional dan global," ujarnya.
 
Sedangkan untuk program bantuan tahap kedua, lanjut dia, pihaknya saat ini sedang menyusun produk bantuan apa yang akan disalurkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.
 
Ia berharap bantuan tersebut dapat membangkitkan dan menumbuhkan kembali perekonomian pelaku UMKM di daerah itu. "Harapannya agar perekonomian masyarakat semakin tumbuh dengan baik dan produk-produk yang dihasilkan oleh mitra binaan PT Angkasa Pura II juga menjadi lebih berkualitas dan berkelas," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif