Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: MI/ Amiruddin
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: MI/ Amiruddin

Garuda Group Angkut 47 Ribu Penumpang Hari Ini

Ekonomi bisnis maskapai Garuda Indonesia Citilink Penerbangan Garuda penumpang pesawat meningkat Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Annisa ayu artanti • 28 April 2022 21:32
Jakarta: Maskapai Garuda Indonesia Group mencatatkan peningkatan penumpang pada musim mudik Lebaran 2022. Hari ini, Garuda mengangkut 47.132 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan.
 
Total penumpang Garuda Indonesia Group tersebut meningkat hingga 65,5  persen dibandingkan periode awal arus mudik pada 25 April 2022. Sementara pada Jumat, 29 April 2022 Garuda Indonesia Group diperkirakan akan mengangkut sebanyak 48.360 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 333 penerbangan.
 
"Sejalan dengan diperbolehkan perjalanan mudik pada perayaan Lebaran kali ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 April 2022.
 
Ia menjelaskan, peningkatan penumpang ini sebelumnya pihaknya telah diprediksi perusahaan. Berdasarkan perkiraan Garuda Indonesia Group yang terdiri dari maskapai Garuda Indonesia dan Citilink akan mengangkut penumpang sebanyak 95 ribu orang pada puncak periode peak season yang jatuh pada 28-29 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun trafik penumpang tersebut diperkirakan masih akan terus bergerak dinamis sejalan dengan antusiasme masyarakat pada momentum libur Lebaran  ini," ucap Irfan.
 
Lebih lanjut, Irfan menambahkan, selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis cargo dimana pada periode peak season Lebaran 2022 ini, tonase kargo domestik maupun internasional di periode peak season Lebaran menunjukan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan periode sebelum peak season.
 
Adapun pada puncak periode mudik kali ini operasional penerbangan berjalan dengan lancar melalui capaian rata-rata On Time Performance sebesar 96 persen.
 
"Kami tentunya memahami bahwa mudik Lebaran ini tidak sekedar menjadi sebuah tradisi dalam merayakan Lebaran, melainkan juga menjadi wadah silaturahmi bersama keluarga dan orang terdekat. Oleh karenanya momentum baik ini kiranya dapat diselaraskan dengan komitmen untuk saling menjaga khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten pada aktivitas keseharian kita," pungkas Irfan.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif