Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Freeport Sudah Gelontorkan Rp5 Triliun untuk Bangun Smelter di Gresik

MetroTV • 03 Agustus 2021 14:30
Gresik: PT Freeport Indonesia sudah menggelontorkan dana Rp5 triliun atau USD350 juta untuk membangun smelter di Gresik, Jawa Timur. PT Freeport berkomitmen untuk membangun smelter meski saat ini tengah terjadi pandemi covid-19.
 
"Kita sudah investasi di JIIPE (kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate) itu sekitar USD350 juta," ujar Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 3 Agustus 2021.
 
Hingga saat ini, Tony mengatakan, proses pembangunan smelter baru mencapai 7 persen. Kawasan industri JIIPE, Gresik, Jawa timur memiliki kapasitas 1,7 juta ton per tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyelesaian smelter juga dipastikan tetap sesuai jadwal, yaitu pada 2023, meski sempat terkendala pandemi covid-19. Konstruksi fisik akan mulai dikerjakan pada awal Oktober 2021.
 
"Rencananya sekitar awal Oktober itu kita sudah akan mulai konstruksi fisik di lahan tersebut,” kata Tony.
 
Untuk proses pembangunan smelter dibutuhkan karyawan sekitar 40 ribu orang. Dalam satu meter pembangunan diperlukan 10 ribu orang untuk operasionalnya. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif