Kementerian Sosial menyalurkan 1.000 paket sembako untuk para lansia terdampak covid-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020 (Foto:Renjana Pictures)
Kementerian Sosial menyalurkan 1.000 paket sembako untuk para lansia terdampak covid-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020 (Foto:Renjana Pictures)

Lansia Terdampak Covid-19 di Jabar Terima Bantuan Sembako

Ekonomi Berita Kemensos
M Studio • 30 Juni 2020 15:55
Cimahi: Pandemi covid-19 berdampak terhadap semua lapisan masyarakat, termasuk para lanjut usia (lansia). Guna membantu meringakan beban para lansia, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan 1.000 paket sembako di Kota Cimahi, Jawa Barat.
 
Penyaluran bantuan ini sekaligus masih dalam suasana Hari Lanjut Usia Nasional ke-24 tahun 2020.
 
Pemberian bantuan sembako dilakukan oleh Direktur Poltekkes Bandung Marzuki dan Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar di Kantor Dinas Sosial Jawa Barat, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 1.000 paket sembako tersebut akan disalurkan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS) kepada para lansia di Jabar.
 
"Bantuan sembako dari Pak Menteri Sosial ini di Jawa Barat ada 1.000 paket berisi beras, mi, jus. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu para lansia. Ada 15 LKS yang kita titipkan bantuan untuk diberikan langsung kepada para lansia di Jawa Barat. Hari ini diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial Jawa Barat," ujar Marzuki.
 
Para lansia yang berhak mendapatkan bantuan tersebut yaitu mereka yang terdampak covid-19 baik dari sisi perekonomian maupun kesehatan. Terlebih, Jabar memiliki angka lansia tinggi yakni 15 persen atau 7,5 juta jiwa dari total jumlah penduduk 50 juta jiwa.
 
Lansia Terdampak Covid-19 di Jabar Terima Bantuan Sembako
 
Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban serta menambah imun para lansia di tengah pandemi covid-19.
 
"Mudah-mudahan menambah gizi mereka atau paling tidak menyambung untuk kegiatan mereka dengan adanya bantuan sembako," katanya.
 
Lansia Terdampak Covid-19 di Jabar Terima Bantuan Sembako
 
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Jabar Adun Abdullah mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban para lansia di tengah pandemi covid-19. Jabar membutuhkan dukungan dari berbagai sektor agar tetap bisa mensejahterakan masyarakat, terutama lansia.
 
"Kesejahteraan sosial inilah yang paling duluan hadir di tengah lansia di Jawa Barat supaya sejahtera, kesehatannya terjamin, sekaligus kebutuhan ekonominya dijamin," ucap Adun.
 
Atas bantuan dari pemerintah, Adun mewakili Dinas Sosial Jawa Barat mengucapkan terima kasih.
 
Lansia Terdampak Covid-19 di Jabar Terima Bantuan Sembako
 
"Oleh karena itu, kami Dinas Sosial Jawa Barat berterima kasih kepada Kementerian Sosial karena telah banyak memberikan bantuan dan perhatian melalui program bantuan sosial tunai, dan untuk lansia bantuan sembako agar menambah imunitas lansia," katanya.
 
Bantuan sembako ini mendapat apresiasi dari para lansia. Salah satu penerima bantuan sembako, Haji Ropi Udin dari LKS Darul Mitaudin, Kabupaten Bogor, menyatakan bantuan untuk lansia ini sangat berguna dalam memenuhi kebutuhan gizi para lansia, baik lansia yang ada di panti maupun di luar panti.
 
"Kami berharap bantuan ini dapat terus diberikan hingga pandemi covid-19 selesai," ujarnya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif