PT Pangansari dan Maktour menandatangani nota kesepahaman (MoU) di kawasan Metro TV, Jakarta, Jumat, 16 April 2021. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
PT Pangansari dan Maktour menandatangani nota kesepahaman (MoU) di kawasan Metro TV, Jakarta, Jumat, 16 April 2021. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

PT Pangansari Gandeng Maktour Tingkatkan Kenyamanan Jemaah Haji

Ekonomi Media Group Bisnis Travel Haji Pangansari Utama
Sri Yanti Nainggolan • 16 April 2021 12:00
Jakarta: PT Pangansari Utama Food and Resources menandatangi nota kesepakatan (MoU) dengan biro penyelenggaran perjalanan umrah dan haji Maktour Tour & Travel. Keduanya akan bekerja sama dalam meningkatkan kepuasan jemaah haji Indonesia yang melakukan perjalanan religi ke Arab Saudi. 
 
"Kita melakukan akad hari ini insyaallah dengan niat yang tinggi untuk mengembangkan ekonomi bersama," ujar Direktur Utama PT Pangansari, Maghfur Lasah, usai menandatangani MoU di kawasan Metro TV, Jakarta, Jumat, 16 April 2021. 
 
Hal tersebut diamini oleh Direktur Utama Maktour Tour & Travel, Nadhif Kassyvilla. Ia berharap kolaborasi tersebut dapat meningkatkan kenyamanan jemaah haji Indonesia dalam beribadah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insyaallah bisa meningkatkan ekonomi dan kebutuhan semua pihak. Insyaallah berkah untuk kita semua," harap Nadhif. 
 
Selain dengan Maktour, PT Pangansari juga menandatangi MoU dengan tiga korporasi lain. Yakni, BUMP PT Pengayom Tani Sejagad, PT Wijaya Karya, dan PT Widodo Makmur Unggas. 
 
CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib mengungkapkan kolaborasi dengan perusahaan lain adalah strategi baru untuk bertahan pascapandemi covid-19. Pasalnya, kehidupan tak akan sama seperti sebelum munculnya penyakit yang disebabkan virus korona tersebut. 
 
"Cara dan pola (berbisnis) harus beda, yang paling penting bukan kompetisi, tapi kolaborasi," kata Mirdal pada kesempatan yang sama.
 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif