Maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Foto: MI/Lina Herlina
Maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Foto: MI/Lina Herlina

Permintaan Tiket Sriwijaya Air di Solo Tak Terganggu Kecelakaan SJ182

Ekonomi sriwijaya air Sriwijaya Air SJ182
Antara • 11 Januari 2021 20:16
Solo: Permintaan tiket penumpang Sriwijaya Air dari Bandara Adi Soemarno, Solo, tidak terganggu oleh insiden kecelakaan jatuhnya Pesawat SJ182 di Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021.
 
"Sejauh ini tidak terganggu, justru pandemi yang berdampak pada penurunan jumlah penumpang," kata Station Manager Sriwijaya Air Solo Agus Purwanto dilansir dari Antara, Senin, 11 Januari 2021.
 
Ia mengatakan penerbangan maskapai Sriwijaya Air dari Solo menuju Pontianak juga masih normal setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu, meski ada penumpang yang menunda keberangkatan karena adanya kebijakan pembatasan sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalaupun ada yang batal, dia mengajukan perubahan jadwal karena persyaratan masuk Kalimantan Barat," katanya.
 
Sebelum terjadinya pandemi covid-19, rute yang dilayani oleh Sriwijaya Air melalui Bandara Adi Soemarmo ada empat, yaitu Solo-Pontianak, Solo-Denpasar, Solo-Palembang, dan Solo-Pangkalpinang.
 
"Awalnya kita normal, tetapi sejak pandemi, mulai akhir Maret kami langsung drop, bahkan sempat tidak beroperasi. Saat ini kami mulai dari nol lagi, merintis pasarnya, mulai ada lagi penumpang, jujur sempat ramai," imbuhnya.
 
Sementara itu, jika dibandingkan untuk jumlah penumpang antara sebelum pandemi dengan semenjak pandemi, terjadi penurunan yang cukup signifikan. Saat ini, selama pandemi covid-19, rata-rata jumlah penumpang untuk setiap penerbangan berada di kisaran 80-90 penumpang.
 
"Tingkat keterisian sekitar 70 persen dari total kapasitas, sedangkan sebelum pandemi kami bisa full, dari total kapasitas 120 penumpang, okupansi bisa mencapai 90 persen," pungkas Agus. 
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif