Ilustrasi. Foto: MI/Susanto
Ilustrasi. Foto: MI/Susanto

Erick Thohir Beberkan Awal Mula Curiga Skandal Jiwasraya

Antara • 26 Januari 2022 20:12
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bercerita soal awal mula dirinya mengungkap kasus megaskandal Jiwasraya.
 
Dia yang baru menjabat sebagai Menteri BUMN kala itu mengaku melihat ada yang tidak beres saat me-review Key Performance Indicator atau KPI yang ditargetkan Presiden Joko Widodo.
 
"Ketika melakukan pendalaman bersama Wakil Menteri BUMN meneliti ada beberapa perusahaan yang tata kelolanya jelek sekali," ujarnya saat menyampaikan kuliah umum di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, dilansir Antara, Rabu, 26 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick pun kemudian melaporkan kasus Jiwasraya kepada Presiden Joko Widodo dan Presiden memberikan instruksi langsung agar kasus BUMN asuransi itu segera dituntaskan.
 
Erick mengatakan setelah melihat dengan fakta dan bukti-bukti beserta investigasi audit dari BPKP dan laporan BPK, Kementerian BUMN kemudian melaporkan kasus Jiwasraya secara resmi kepada Kejaksaan Agung dengan tujuan dapat diusut secara hukum, sementara Kementerian BUMN akan fokus pada persoalan korporasinya.
 
Dia pun mengungkapkan penuntasan kasus Jiwasraya memberikan keadilan bagi pihak yang dirugikan.
 
"Yang membedakan kita dengan kasus-kasus korupsi yang lain, bahwa kasus Jiwasraya ini ada solusi bagi yang dirugikan. Bukan pending kasus yang tidak ada penjelasannya, dan ini yang tersakiti berapapun yang dikembalikan itu jelas hitam di atas putihnya," pungkasnya.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif