Petugas di Kilang Balikpapan pantau kesiapan jelang Idulfitri 2022. Foto: dok Pertamina.
Petugas di Kilang Balikpapan pantau kesiapan jelang Idulfitri 2022. Foto: dok Pertamina.

Cuti Terbatas Dilakukan Demi Jaga Operasional Kilang Balikpapan

Ekonomi Pertamina BBM pertamina patra niaga Kilang Balikpapan Lebaran 2022
Annisa ayu artanti • 01 Mei 2022 13:24
Jakarta: Operasional Kilang Unit Balikpapan menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini dipastikan akan tetap berjalan normal.
 
GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo optimalisasi operasional kilang dilakukan untuk mendukung kesiapan dan kelancaran pemenuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang, saat, dan setelah libur Idulfitri.
 
"Saat ini semua unit produksi di Kilang Balikpapan berjalan normal, dan kami akan terus memastikan kehandalan kilang sehingga nanti tetap dapat berjalan normal menjelang, selama dan setelah Idulfitri," kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia merinci beberapa hal yang disiapkan oleh RU Unit Balikpapan dalam menghadapi Idulfitri kali ini, yaitu memastikan pengaturan pekerja dalam mengoperasikan kilang.
 
Lalu, memastikan stok minyak mentah yang akan diolah mencukupi. Kemudian memastikan keandalan kilang serta menyediakan material-material yang diperlukan dan memastikan BBM yang diproduksi dapat terkirim ke titik serah sesuai permintaan Pertamina.
 
"Walau Pemerintah telah mengeluarkan kelonggaran dalam perjalanan mudik, secara internal kami telah melakukan pembatasan pengaturan cuti untuk memastikan operator kilang memenuhi ketentuan," ungkapnya.
 
Untuk kelancaran penyaluran, KPI Unit Balikpapan telah melakukan koordinasi dengan Pertamina Patra Niaga.
 
"Komunikasi dan koordinasi dengan rekan-rekan Pertamina Patra Niaga sebagai ujung tombak penyaluran BBM ke masyarakat juga kami lakukan. Sehingga nanti tidak ada kendala dalam penyediaan BBM," ucapnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif