Ilustrasi. Foto: dok.MI
Ilustrasi. Foto: dok.MI

Pemerintah Tambah Lagi 7 Titik BBM Satu Harga di Kupang

Desi Angriani • 21 Desember 2021 19:49
Jakarta: Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meresmikan secara serentak tujuh penyalur BBM satu harga yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Dengan begitu, pemerintah telah melampaui target pembangunan titik BBM satu harga yakni sebanyak 78 penyalur.
 
"Kehadiran BBM yang terjangkau harganya oleh masyarakat, tidak ada diskriminasi antara satu wilayah dengan wilayah yang lainnya merupakan tujuan dari Pemerintah bagaimana kita bisa menyediakannya dan melaksanakannya," ujar Arifin dalam siaran persnya, Selasa, 21 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga 2024, target kumulatif pembangunan penyalur BBM satu harga adalah sebanyak 583 penyalur. Arifin pun meminta ketersediaan pasokan BBM serta infrastruktur logistik di wilayah terpencil dan sulit terjangkau dapat terus disempurnakan.
 
"Kami minta BPH Migas dan Pertamina bisa menyelesaikannya paling lambat kuartal I-2024. Jadi makin cepat ini dilaksanakan makin cepat ini bisa dinikmati oleh masyarakat, itu yang menjadi tujuan dari keberadaan kita, tujuan dari misi kita," tegas Arifin.

Berikut sebaran titik BBM satu harga yang diresmikan hari ini:

  1. Kabupaten Malaka, Kecamatan Kobalima.
  2. Kabupaten Malaka, Kecamatan Laen Manen.
  3. Kabupaten Malaka, Kecamatan Sasitamean.
  4. Kabupaten Malaka, Kecamatan Malaka Barat.
  5. Kabupaten Sumba Barat Daya, Kecamatan Wewewa Tengah.
  6. Kabupaten Sumbawa, Kecamatan Moyo Utara.
  7. Kabupaten Dompu, Kecamatan Hu'u.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati menambahkan sejak 2017 hingga akhir 2020, jumlah titik penyalur BBM satu harga mencapai 253 dengan target 2021 sebanyak 76 penyalur.
 
Khusus untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur, lokasi pembangunan penyalur Program BBM Satu Harga Periode Tahun 2017-2024 sebanyak 75 Lokasi. Adapun Jumlah penyalur BBM Satu Harga yang sudah beroperasi sampai saat ini sebanyak 34 Penyalur.
 
"Semoga dengan beroperasinya Penyalur BBM Satu Harga ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya khususnya untuk masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur dan untuk seluruh wilayah NKRI pada umumnya," ungkap Erika.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif