Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Aplikasi E-Money Dukung Pemerataan Cashless Society

Husen Miftahudin • 08 Desember 2022 20:53
Jakarta: Aplikasi e-money, Virgo, berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pemerataan cashless society atau masyarakat nirtunai.
 
Melalui kemitraannya dengan jaringan distribusi ritel PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Virgo menghadirkan fitur Top Up Kembalian yang memungkinkan pelanggan Alfamart untuk melakukan pembayaran dengan uang tunai dan mengubah kembalian uang tunai ke dalam bentuk uang elektronik saldo Virgo.
 
"Ini merupakan perwujudan konsistensi kami dalam meningkatkan awareness sekaligus membantu masyarakat dalam bertransaksi cashless, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam program pemerataan cashless society," ucap Chief Commercial Officer (CCO) PT Capital Net Indonesia (Virgo) Viko Gara dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas fitur tersebut, Virgo berhasil meraih penghargaan Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials). Kata Viko, penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.
 
Viko menambahkan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama dengan Alfamart, yang memiliki lebih dari 17 ribu gerai di Indonesia. Peluang Virgo masih terbuka lebar karena masih banyak dari 60 juta pelanggan yang bertransaksi secara tunai.
 
Baca juga: Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital, Kemendag Tingkatkan Kualitas Ekosistem Niaga Elektronik

 
"Dalam upaya membantu pemerataan cashless society di seluruh lapisan masyarakat, kami yakin dengan kerja sama ini kami dapat berkontribusi untuk tercapainya cashless society di Indonesia. Saldo Virgo dari kembalian belanja pun dapat dimanfaatkan untuk belanja kembali di gerai yang menyediakan layanan pembayaran QRIS, pembelian produk digital dalam aplikasi (in-app biller), dan lain sebagainya," paparnya.
 
Marketing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Ryan Alfons Kaloh mengatakan pihaknya juga berkomitmen dalam mewujudkan cashless society di Indonesia, khususnya di kota-kota lapis dua dan tiga yang adaptasi transaksi digitalnya masih lebih lambat dibanding kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta.
 
"Dengan jaringan gerai yang luas dan terpercaya, kami optimistis bersama-sama dengan Virgo dapat mendukung program pemerintah mempercepat terbentuknya cashless society di Indonesia. Saldo Virgo dari kembalian receh pun dapat dimanfaatkan untuk belanja kembali, di mana pelanggan Alfamart bisa membelanjakan saldo Virgonya di gerai Alfamart maupun melalui aplikasi Alfagift," harap Ryan.
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif