Media Group Network menyelenggarakan Media Group Network (MGN) Summit 2022 sebagai sebuah wadah yang membahas berbagai tema strategis untuk pemulihan ekonomi. Foto: Medcom.id
Media Group Network menyelenggarakan Media Group Network (MGN) Summit 2022 sebagai sebuah wadah yang membahas berbagai tema strategis untuk pemulihan ekonomi. Foto: Medcom.id

MGN Summit 2022 Tumbuhkan Kolaborasi untuk Mengakselerasi Pemulihan

Ekonomi Media Group pandemi covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional MGN Summit 2022
Husen Miftahudin • 27 Januari 2022 10:43
Jakarta: Media Group Network menyelenggarakan Media Group Network (MGN) Summit 2022 sebagai sebuah wadah yang membahas berbagai tema strategis untuk pemulihan ekonomi dan kemajuan bangsa Indonesia.
 
MGN Summit 2022 dihelat untuk menumbuhkan kolaborasi bersama dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak cukup signifikan akibat pandemi covid-19.
 
"MGN Summit 2022 ini menjadi sebuah forum yang mengangkat isu-isu permasalahan yang membutuhkan komitmen bersama dari seluruh elemen bangsa untuk bersinergi demi mencapai tujuan besar, yaitu percepatan pemulihan ekonomi nasional," ucap CEO Media Group Network Mohammad Mirdal Akib dalam MGN Summit 2022 yang digelar secara hybrid, Kamis, 27 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, MGN Summit 2022 juga menjadi 'bridge builder' untuk pemulihan ekonomi global di tahun ini dan menciptakan kesejahteraan bersama di masa-masa yang akan datang.
 
Dengan mengusung semangat kebersamaan sekaligus sebagai dukungan terhadap Presidensi G20 Indonesia 2022 We Cover Together, We Cover Stronger, MGN Summit 2022 juga mengambil tema yang selaras yaitu Bangkit Bersama, Maju Indonesia.
 
Mirdal mengakui pandemi covid-19 membawa perubahan besar terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, termasuk menyebabkan aktivitas sosial ekonomi dalam negeri yang terganggu. Bahkan berhenti sementara waktu, sehingga berdampak pada tingkat kesejahteraan sosial masyarakat yang sempat mengalami penurunan.
 
"Pemerintah tentu tidak berdiam diri menghadapi masalah ini. Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan sejumlah paket stimulus fiskal skala besar melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), total alokasi anggaran PEN dalam APBN 2021 sebesar Rp699 triliun, meningkat dibandingkan 2020 yang besarnya Rp695 triliun," terangnya.
 
Dalam perkembangannya, untuk memberikan tambahan dukungan penanganan kesehatan dan perlindungan sosial di tengah peningkatan kasus covid-19, program PEN 2021 kembali ditingkatkan menjadi Rp704 triliun.
 
Tepat setahun setelah pertumbuhan negatif cukup dalam pada kuartal II-2021, sebut Mirdal, hampir semua sektor di perekonomian mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Berbagai sektor mencatatkan pertumbuhan positif walaupun dengan besaran yang beragam.
 
"Pemulihan ekonomi negara-negara di dunia juga memiliki kontribusi cukup besar dalam perkembangan profil ekspor Indonesia. Dengan sinergi yang strategis, saling mendukung, dan melengkapi, diharapkan pertumbuhan yang prospektif ini akan memacu akselerasi pemulihan ekonomi nasional," harapnya.
 
Melalui forum MGN Summit 2022 ini, diharapkan semua pihak bisa bersama-sama mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mengejar target pembangunan yang tertunda akibat pandemi covid-19, menyiapkan roadmap menuju masyarakat digital Indonesia 2024, serta menuju generasi emas Indonesia 2045.
 
"Selanjutnya, diskusi yang berlangsung dalam acara ini kita harapkan dapat menjadi informasi dan referensi yang berwawasan guna membantu para pelaku bisnis serta seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem dan pembangunan Indonesia, sehingga dapat mengoptimalkan berbagai keputusan bisnis memasuki 2022," pungkas Mirdal.
 
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif