Swasta Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19. Foto: Ddok. UMK
Swasta Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19. Foto: Ddok. UMK

Swasta Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Ekonomi bantuan virus corona
Eko Nordiansyah • 20 Mei 2020 10:43
Jakarta: Dampak dari pandemik virus korona (covid-19) semakin meluas ke berbagai sektor, termasuk kegiatan sosial ekonomi di masyarakat. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya telah berdampak pada kehidupan masyarakat.
 
"Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat memiliki keterbatasan akses sehingga sedikit banyak dapat menimbulkan dampak ekonomi dan sosial bagi sebagian masyarakat," kata Direktur PT. Usaha Mandiri Keluarga, Basma Nursafitri dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Pemerintah sendiri menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial mulai dari program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, hingga bantuan langsung tunai (BLT). Sementara di sisi lain, pihak swasta juga bekerja sama untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satunya yang dilakukan oleh PT. Usaha Mandiri Keluarga yang berinisiatif untuk memberikan bantuan sosial ke masyarakat sekitar yang benar-benar terdampak covid-19 dan membutuhkan. Dari donasi yang terkumpul, telah dilakukan pendistribusian kebutuhan bantuan sosial bagi warga sekitar.
 
Pendistribusian berupa total 500 masker kain, 50 paket sembako, 50 paket makanan, 80 paket takjil, satu set APD dan satu pcs thermometer yang di distribusikan pada beberapa titik yaitu wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Tangerang.
 
"Kegiatan pendistribusian dilakukan pada Rabu 29 April dan Jumat 15 Mei. Dalam kegiatan ini yang telah berjalan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, meskipun dalam skala terbatas," pungkasnya.

 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif