Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Pertamina dan ITDC Siap Sukseskan MotoGP Mandalika

Ekonomi Pertamina MotoGP 2021 Sirkuit Mandalika ITDC MotoGP Mandalika
Husen Miftahudin • 07 Oktober 2021 23:51
Jakarta: PT Pertamina (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) resmi meluncurkan nama sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Adapun nama yang diberikan adalah Pertamina Mandalika International Street Circuit.
 
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan masuknya Pertamina sebagai sponsorship di ajang balap motor ini diharapkan dapat mendongkrak citra perusahaan di pasar internasional. Mengingat produk yang dimiliki Pertamina sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan pada gelaran otomotif ini.
 
"Kita sama-sama ketahui media sosial MotoGP lebih banyak daripada F1, ada 26,6 juta. Tentu ini akan menjadi ajang promosi bagus bagi perusahaan dan bagi Indonesia," ujar Nicke saat peluncuran nama sirkuit Mandalika secara virtual, Kamis, 7 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, Pertamina akan fokus mengembangkan PLTS di sirkuit Mandalika. Pertamina juga akan memanfaatkan platform digital aplikasi guna memperluas jumlah customer. "Ini yang kita tuju kenapa sinergi sponsorship," tuturnya.
 
Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer menjelaskan, saat ini pembangunan sirkuit Mandalika hanya tinggal proses pengerjaan fasilitas pendukung. Pembangunan ini ditargetkan selesai akhir 2021.
 
"Saat ini sirkuit sudah siap untuk menjadi seri balap World Superbike. Namun masih ada pekerjaan tambahan harus dilakukan yaitu fasilitas pendukung. Dan ini diharapkan bisa selesai pada akhir 2021," jelas Abdulbar.
 
Sementara itu, Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha Mansury mencatat sejumlah agenda atau kegiatan yang siap dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Di antaranya Idemitsu Asian Talent Cup yang digelar pada 12-14 November 2021.
 
"Pembangunan sirkuit ini mulai dilakukan pada tahun lalu di Agustus dan pada 2021 ini kita mulai melaksanakan beberapa kegiatan di sirkuit tersebut. Di antaranya pada 12-14 November 2021 nanti akan ada Idemitsu Asian Talent Cup," beber dia.
 
Kegiatan lainnya adalah FIM MiniGP atau World SuperBike yang akan digelar pada 19 November. Selanjutnya untuk agenda pada tahun depan adalah MotoGP yang dijadwalkan pada 11-13 Februari 2022 serta IndonesianGP pada Maret 2022. "Jadi ini termasuk salah satu event yang ditunggu-tunggu," pungkas Pahala.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif