Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Ajak Seluruh Pihak Jaga Potensi Pariwisata

Antara • 19 September 2022 07:02
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak seluruh pihak menjaga potensi pariwisata. Salah satunya, destinasi wisata di Nusa Penida, Bali.
 
"Mari bersama-sama jaga potensi yang ada di Nusa Penida, baik itu potensi alam maupun budayanya," ujar Sandiaga dikutip dari Antara, Senin, 19 September 2022.
 
Menurut dia, potensi destinasi wisata mesti dijaga dan dikembangkan. Sandiaga berharap Nusa Penida akan menjadi jangkar dan berlian segitiga emas untuk menopang perekonomian di Bali, khususnya di Kabupaten Klungkung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berkomitmen menindaklanjuti permintaan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Yakni, menambahkan penunjang perkembangan pariwisata baik dari insfrastruktur jalan, maupun pemenuhan kebutuhan air di Nusa Penida.
 
Di sisi lain, Sandiaga mendorong penggunaan kendaraan listrik di kawasan wisata tersebut. Pemanfaatan penggunaan kendaraan listrik diyakini dapat menunjang penggunaan energi yang ramah lingkungan. 
 

Baca: Kemenparekraf: 92,37% Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andalkan Modal Sendiri


Hal tersebut, kata dia, sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle). Terkait wisatawan, Sandiaga Uno gembira dengan jumlah kunjungan yang terus meningkat dari hari ke hari.
 
Kegembiraan itu diungkapkannya saat mengunjungi beberapa destinasi wisata di Nusa penida seperti Kelingking Beach, Angel Billabong dan Broken Beach. Kondisi tersebut, menurut dia, berpengaruh positif untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat di sekitar kawasan wisata di daerah itu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif