Menaker Ida Fauziyah. FOTO: MI/SUSANTO
Menaker Ida Fauziyah. FOTO: MI/SUSANTO

Mantap! Pemerintah Cairkan Lagi Pembayaran Termin Kedua Subsidi Gaji Rp600 Ribu

Ekonomi tenaga kerja lapangan pekerjaan upah Ekonomi Indonesia Kemenaker Pemulihan Ekonomi Nasional
Annisa ayu artanti • 13 November 2020 09:23
Jakarta: Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyalurkan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) termin kedua sebanyak 2,71 juta orang. Sebelumnya, Senin, 9 November, tahap satu sudah dicairkan kepada para penerima BSU termin pertama.
 
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan dengan disalurkannya tahap II ini Kemenaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 4,89 juta pekerja untuk termin kedua. Total anggaran yang telah dikeluarkan untuk tahap I dan II ini sebanyak Rp5,8 triliun.
 
"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap dua," kata Ida, melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 13 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ida menjelaskan pihaknya mengupayakan mempercepat penyaluran subsidi gaji termin kedua. Ia memastikan bahwa tidak ada penundaan penyaluran termin kedua. "Sebelumnya kami mendapat informasi penyaluran termin kedua ditunda. Itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Senin, 9 November, dan hari ini dilanjutkan tahap II," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Ida mengatakan, setelah subsidi gaji termin pertama selesai disalurkan, Kemenaker melakukan evaluasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, Bank Himbara, Ditjen Pajak (DJP), BPK, dan KPK. Kemnaker juga telah selesai melakukan pemadanan data dengan DJP, sehingga subsidi gaji bisa langsung dicairkan.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif