Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani

Transaksi GoFood Naik 20% saat Pandemi

Ekonomi gojek
Annisa ayu artanti • 29 Juni 2020 22:07
Jakarta: Chief Food Officer Gojek Group Catherine menyebutkan selama masa pandemi covid-19, terjadi peningkatan pada layanan Gofood, yakni hingga 30 persen.
 
"Satu dua bulan terakhir pertumbuhannya hingga 20 persen," kata Catherine dalam diskusi virtual, Senin, 29 Juni 2020.
 
Menurutnya, dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), social distancing, dan bekerja dari rumah (work from home) justru membuat permintaan layanan Gofood meningkat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya memesan makanan untuk single size, kebanyakan dari pengguna aplikasi Gojek itu pun banyak yang melakukan permintaan untuk layanan family size.
 
"Dengan orang-orang tinggal di rumah, bukan cuma order makanan single size, tetapi juga family size untuk satu keluarga," tuturnya.
 
Lebih lanjut, Catherine menyebutkan permintaan produk ready to cook juga tumbuh tiga kali lipat selama dua bulan terakhir.

 
Menurutnya, kondisi pandemi ini bukan menjadi hambatan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melainkan menjadi kesempatan untuk lebih berkembang. Para UMKM bisa menggunakan fasilitas digital yang disediakan Gofood untuk memasarkan produknya. Selain itu, mitra-mitra Gofood juga disediakan fasilitas untuk upgrading skill berbisnisnya.
 
"Ini bukanlah momok bagi UMKM, tapi menjadi peluang untuk tumbuh," tukasnya.

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif