Presiden Joko Widodo. FOTO: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo. FOTO: Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi Harap BNI Proaktif Jadi Jembatan bagi UMKM

Antara • 18 Juli 2022 11:02
Jakarta: Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berharap PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI pada HUT ke-76 proaktif dalam menjalankan peran menjadi jembatan bagi pelaku usaha dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
"Selamat ulang tahun ke-76 BNI. BNI harus semakin proaktif dan responsif dalam penguatan peran untuk menjadi jembatan bagi para pelaku usaha korporasi dan UMKM," kata Jokowi, dilansir dari Antara, Senin, 18 Juli 2022.
 
Presiden Joko Widodo berpesan bahwa selama 76 tahun BNI telah berhasil melakukan transformasi secara berkelanjutan dalam menghadapi tantangan-tantangan baru di tengah gejolak dunia yang penuh ketidakpastian.
Baca: Airlangga: Presiden Bahas Perekonomian dengan Direktur Pelaksana IMF

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, BNI mengemban tugas sebagai bank asal Indonesia yang go global. Dia berharap jaringan luar negeri yang telah terbangun kini ditingkatkan kembali kapabilitasnya guna mendukung pertumbuhan ekonomi tidak hanya dalam negeri, melainkan dunia secara optimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BNI pun harus terus meningkatkan kualitas pelayanan, kapabilitas sumber daya manusia, serta daya saing khususnya dalam berkompetisi dengan bank-bank kelas global lainnya.
 
"Kami harap BNI juga terus mendorong UMKM naik kelas ke taraf internasional, serta menjaga pekerja migran yang menjadi agen pembangunan, lapangan pekerjaan, serta diaspora yang menjadi ujung tombak masuknya produk-produk Indonesia ke luar negeri," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif