Ilustrasi kemacetan. Foto: dok MI/Sumaryanto Bronto.
Ilustrasi kemacetan. Foto: dok MI/Sumaryanto Bronto.

Ditutup Akibat One Way, Simak Alternatif Rute Menuju Bandung dan Semarang

Ekonomi lalu lintas Jalan Tol arus balik jasa marga Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Eko Nordiansyah • 06 Mei 2022 15:06
Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung rekayasa lalu lintas one way yang diberlakukan di jalan tol Jasa Marga Group untuk mendukung pelayanan arus balik. Rencananya, rekayasa lalu lintas one way akan diberlakukan dari arah Semarang menuju Jakarta pada 6-8 Mei 2022.
 
Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru meminta pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju Bandung dan Semarang untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas one way dengan merencanakan rute perjalanan ke Semarang dan Bandung, melalui jalan non-tol.
 
"Untuk mengantisipasi pemberlakuan one way, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang menuju arah timur serta mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan sejumlah rute alternatif perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan Semarang," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 6 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk masyarakat yang ingin menuju arah Bandung dari Jakarta bisa menggunakan jalur alternatif di antaranya sebagai berikut:
 
Alternatif 1: Melalui Jalan Tol Jagorawi, lalu keluar melalui GT Ciawi Km 45 arah Puncak, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Cisarua, Cipanas, Cianjur, Sukaluyu, Cipatat hingga masuk ke GT Padalarang Km 120 Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.
 
Alternatif 2: Melalui Jalan Tol Jagorawi, lalu keluar melalui GT Cibubur Km 13 arah Puncak, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Cileungsi, Jonggol, Cianjur hingga masuk ke GT Padalarang Km 120 Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.
 
Alternatif 3: Melalui jalan non tol Kalimalang, Kedung Waringin, Karawang, Purwakarta, Wanayasa, Lembang hingga Bandung dan sekitarnya.
 
Alternatif 4: Melalui jalan non tol Kalimalang, Kedung Waringin, Karawang, Purwakarta, hingga masuk ke GT Sadang Km 76 Jalan Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.
 
Sementara bagi pengguna jalan yang akan bepergian dari Jakarta menuju Semarang bisa menggunakan jalur alternatif sebagai berikut:
 
Alternatif 1: Melalui Jalan Tol Dalam Kota, lalu keluar melalui Cawang / Halim Km 2 arah Cawang, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui MT Haryono, Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya
 
Alternatif 2: Melalui Jalan Tol JORR Seksi E, lalu keluar melalui Pd. Kelapa / Kranji Km 47 baik arah Cakung maupun arah Jati Asih, dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Kalimalang, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Brebes, Kendal hingga Semarang dan sekitarnya
 
"Jasa Marga memohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak rekayasa lalu lintas one way serta memohon pengguna jalan untuk bersabar, bergantian untuk menggunakan lajur jalan tol untuk terwujudnya arus balik yang aman dan nyaman," pungkas dia.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif