Ilustrasi Waskita Karya - - Foto: Istimewa
Ilustrasi Waskita Karya - - Foto: Istimewa

Waskita Tetap Garap Proyek di Luar Zona Merah

Ekonomi bumn konstruksi waskita karya
Annisa ayu artanti • 12 Juni 2020 14:28
Jakarta: PT Waskita Karya Tbk tetap menggarap sejumlah proyek yang berada di luar zona merah virus korona (covid-19). Upaya tersebut dilakukan demi mempertahankan kelangsungan usaha.
 
"Perseroan mengupayakan proyek yang masih berjalan di luar zona merah untuk dapat diakselerasi progres pekerjaannya untuk memastikan pencapaian target pendapatan usaha perseroan," kata manajemen dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 12 Juni 2020.
 
Perseroan juga akan memastikan target kas yang masuk tahun ini berasal dari pembayaran proyek. Termasuk pengembalian piutang dana talangan tanah dapat diperoleh tepat waktu. Sejauh ini pandemi virus korona berdampak pada pembatasan operasional saja meski terdapat beberapa proyek yang pengerjaannya terhambat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terutama proyek-proyek yang berada di zona merah pandemi covid-19," sebutnya.
 
Karena itu, perusahaan memperkirakan akan terjadi penurunan total pendapatan dan laba masing-masing sekitar 25-50 persen dan lebih besar 70 persen, per 31 Maret 2020.
 
Di sisi lain, perseroan mengupayakan proses pelepasan konsesi jalan tol sesuai dengan target. Perseroan juga melakukan efisiensi operational expenditure (opex) seperti di lingkungan proyek maupun di lingkungan kantor, tanpa mengurangi hak-hak kreditur, supplier, dan pegawai.
 
"Perseroan melakukan pengajuan relaksasi atas pinjaman jangka pendek dan jangka panjang kepada perbankan," tukasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif