Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: dok PT KAI.
Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: dok PT KAI.

Kereta Cepat, Erick Thohir Optimistis Integrasikan Antarmoda

Antara • 20 November 2022 20:37
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis mengintegrasikan antarmoda angkutan umum. Optimisme itu terkait rencana penggabungan moda pendukung kereta cepat Jakarta-Bandung.
 
"Nanti jika sudah terhubung antarmoda, LRT di Jakarta, lalu kereta cepat, dan kereta lokal di Bandung, maka kita memiliki paket integrasi antar moda terbaik di tanah air," ucap Erick Thohir dikutip dari Antara, Minggu, 20 November 2022.
 
Hal tersebut diwujudkan Erick dengan mendorong BUMN mendukung kinerja kereta cepat. Menurut Erick, fokus perusahaan pelat merah dalam optimalisasi angkutan umum ini sangat penting.
 

Baca: Dukung Kereta Cepat, Erick Thohir Optimalkan Kinerja BUMN


"Tak hanya menjadi salah satu ikon kerja sama pemerintah Indonesia dan pemerintah Tiongkok, namun juga akan makin mengintegrasikan antar moda transportasi di Jakarta dan Bandung," ujar Erick.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah sudah menyiapkan konsorsium yang dipimpin oleh PT Kererta Api Indonesia (Persero) untuk membangun infrastruktur pendukung tersebut. Selain itu, perusahaan pelat merah yang ikut dalam proyek ini yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan PT Perkebunan Nusantara VIII.
 
"Kami akan terus optimalkan kereta cepat pertama di Tanah Air," ujar Erick Thohir.
 
Erick Thohir berharap infrastruktur yang dibangun bisa menghidupkan pusat ekonomi. Pemerintah menjamin proyek kereta cepat bakal mendongkrak kemajuan ekonomi dan transportasi di Indonesia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif