Kebijakan ini hanya menyasar pengguna kendaraan roda empat. Metro TV
Kebijakan ini hanya menyasar pengguna kendaraan roda empat. Metro TV

Metro Siang

Aplikasi MyPertamina untuk Pertalite dan Solar, Pertamina: Masih Bisa Bayar Tunai

MetroTV • 03 Juli 2022 19:15
Jakarta: Pertamina resmi memulai pendaftaran kendaraan untuk pembelian BBM bersubsidi berjenis pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Kebijakan ini hanya menyasar pengguna kendaraan roda empat.
 
Pertamina memastikan bahwa kebijakan ini tidak bersifat wajib. Pembayaran transaksi BBM bersubsidi juga tidak harus melalui aplikasi MyPertamina.
 
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan pembayaran BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina masih bisa dilakukan tunai dan non-tunai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada kewajiban untuk mendownload aplikasi MyPertamina, dan untuk pembayaran, juga tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina. Jadi masih bisa membayar tunai dan non-tunai." Kata Irto, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 3 Juli 2022. 
 
Baca Juga: Keluh Kesah Sopir Jasa Transportasi di Bandung soal Beli Pertalite harus Aplikasi MyPertamina

Pertamina juga menyiapkan fasilitas pendaftaran aplikasi MyPertamina di beberapa titik SPBU. Fasilitas ini disiapkan untuk masyarakat yang tidak punya akses ke internet untuk mendaftar.
 
"Nanti kita akan siapkan beberapa titik SPBU yang akan menjadi pusat untuk pendaftaran. Jadi akan disiapkan untuk masyarakat yang benar-benar tidak punya akses," kata Irto.
 
Kebijakan ini berlaku untuk mengantisipasi jebolnya pembelian pertalite dan solar. Sekaligus, memastikan subsidi tepat sasaran. (Nicholas Timothy Suteja)
 
(SUR)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif