Ilustrasi stasiun MRT. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.
Ilustrasi stasiun MRT. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

Gelar Promo Kemerdekaan

MRT Berharap Dapat Berkontribusi dalam Pembangunan Berkelanjutan

Ekonomi Proyek MRT UMKM 75 Tahun Indonesia Merdeka
Syah Sabur • 17 Agustus 2020 09:06
Jakarta: Sebagai salah satu simbol Indonesia Maju, MRT Jakarta telah menjadi ruang bagi berkembangnya produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta perusahaan rintisan di Indonesia.
 
Hadirnya MRT Jakarta telah menjadi katalis perubahan budaya masyarakat dalam menggunakan transportasi publik.
 
Mengusung tema #LadjoeIndonesiaku, yang berarti cepat dan juga bergerak maju untuk berkarya tanpa batas, MRT Jakarta berharap dalam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat berkontribusi dalam pengembangan usaha transportasi publik dan pembangunan berkelanjutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam rangka ulang tahun ke-75 Indonesia tahun ini, MRT Jakarta telah mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara online melalui media sosial MRT Jakarta.
 
Program #LadjoeIndonesiaku yang berlangsung mulai 14 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2020, tidak hanya menyajikan konten-konten seru, namun akan ada promo-promo dan hadiah menarik selama kegiatan berlangsung.
 
Berbagai macam hadiah disiapkan dengan melibatkan produk lokal dan UMKM, seperti Heiden Heritage, Batik Shio, Apikmen, Pasporterzzz, dan masih banyak lagi.
 
Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan seluruh rangakaian kegiatan ini dilakukan untuk menemani masyarakat di rumah.
 
"Perayaan HUT RI tahun ini berbeda karena adanya pandemi covid-19 yang melanda, maka itu keseluruhan rangkaian kegiatan HUT RI di MRT Jakarta kami optimalisasikan melalui media sosial," ujar William dalam keterangan resminya, Senin, 17 Agustus 2020.
 
Dia mengatakan hadiah-hadiah yang dipersiapkan merupakan hasil kolaborasi dengan produk lokal dan UMKM, sebagai upaya mendukung hasil karya anak bangsa.
 
Bertepatan di 17 Agustus 2020, beberapa kegiatan juga telah dipersiapkan, yaitu #PesonaWastra. Kegiatan ini melibatkan komunitas Swara Gembira, yaitu kumpulan muda-mudi yang memiliki visi untuk melestarikan budaya Indonesia.
 
Mereka akan menaiki transportasi publik menggunakan busana khas Nusantara, seperti batik ataupun kebaya yang dimulai dari Stasiun Lebak Bulus Grab sampai Stasiun Dukuh Atas BNI.
 
Setelah itu, akan ada bincang santai seputar Hari Kemerdekaan melalui program Cerita Ratangga dengan para narasumber dari berbagai macam bidang yang dapat dinikmati oleh masyarakat melalui Live Instagram @mrtjkt. PT MRT Jakarta juga akan membagikan topi dengan desain spesial Hari Kemerdekaan RI di beberapa stasiun MRT Jakarta.
 
Nantinya, pengguna MRT Jakarta yang mendapatkan topi tersebut dapat mengikuti kompetisi swafoto yang diselenggarakan di media sosial MRT Jakarta. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 di setiap rangkaian acara, PT MRT Jakarta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif