Menteri BUMN Erick Thohir/Branda Antara
Menteri BUMN Erick Thohir/Branda Antara

Erick Thohir Beberkan Kunci Sukses Bangun Startup

M Sholahadhin Azhar • 07 Juli 2022 17:09
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan kunci sukses membangun perusahaan rintisan atau startup. Menurut dia, ada tiga hal yang mesti diutamakan, mulai keunikan produk hingga manajemen.
 
"Pastikan produk kalian unik, kedua, pastikan teknologinya memang kalian pegang. Yang ketiga, pastikan kalian punya team management yang bisa selalu presentasi meyakinkam investor," kata Erick melalui keterangan tertulis, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Menurut dia, pemerintah turut ambil bagian mendukung pengembangan startup. Erick telah mengarahkan BUMN untuk menyisir dan mendanai startup melalui program terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang startup yang mau naik kelas sekarang kita punya Merah Putih Fund, istilah kerennya soonicorn atau soon to be unicorn," kata Erick.
 

Baca: Erick Thohir Sebut Program MBKM Bantu Mahasiswa Terhubung dengan Dunia Kerja


Selain itu, ada pengadaan dari BUMN yang mendukung pengembangan startup. Erick mengatakan intervensi pemerintah mengembangkan startup sangat besar, semuanya fokus pada perusahaan rintisan buatan anak negeri.
 
Erick Thohir mendorong generasi muda terus berkarya membangun perusahaan rintisan. Saat ini, hanya sebagian kecil dari ribuan perusahaan yang menonjol, sehingga membutuhkan kerja keras.
 
"Startup ini, dari 1.000 yang dibuat, 1 yang meledak," kata Erick.

 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif