Technoplast menjadi salah satu eksibitor dalam Trade Expo Indonesia ke-37. Foto: dok Technoplast.
Technoplast menjadi salah satu eksibitor dalam Trade Expo Indonesia ke-37. Foto: dok Technoplast.

Di Trade Expo Indonesia, Technoplast Dilirik Pasar Timur Tengah dan Afrika

Ade Hapsari Lestarini • 24 Oktober 2022 15:10
Jakarta: Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyambut positif antusiasme pengunjung baik dari klaster international buyer maupun pelaku pasar domestik dalam penyelenggaraan Trade Expo ke-37 (TEI). Kedua buyer ini sama-sama memiliki nilai tambah produktif bagi pengembangan dunia usaha di Tanah Air.
 
Menurut catatan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag, pada Sabtu, 22 Oktober 2022, nilai transaksi yang dibukukan telah tercapai lebih dari USD376 juta. PT Trisinar Indopratama (Technoplast) salah satu eksibitor dalam TEI kali ini, menyatakan hal yang senada terkait antusiasme publik khususnya pembeli dari kawasan Timur Tengah dan Benua Afrika yang menjajaki masuknya produk unggulan Technoplast ke pasar mancanegara.
 
"Hingga menjelang penutupan TEI ke-37 Minggu, 23 Oktober 2022, kami sangat mengapresiasi antusiasme para buyer dari berbagai negara khususnya Negara-Negara Timur Tengah, dan Afrika yang memiliki ketertarikan yang serius untuk menghadirkan produk-produk unggulan Technoplast di negara mereka," ujar Direktur Utama Technoplast Sjamsoe Fadjar, dalam keterangan resminya, Senin, 24 Oktober 2022.
 
Baca juga: 31 Kesepakatan Dagang Catatkan Transaksi USD42,32 Juta di Acara TEI 2022

Fadjar melanjutkan, selama TEI-37 berlangsung, dia menyerap banyak market insight yang relevan terkait ragam portofolio perusahaan yang perlu dikembangkan demi memenuhi kebutuhan pasar ekspor. Fadjar juga sangat memperhatikan keunikan preferensi setiap buyer negara-negara yang hadir di TEI ke-37, yang tercatat lebih dari 1.765 buyer dari 91 negara yang resmi berpartisipasi.

Pengembangan dan inovasi produk menjadi fokus jangka menengah perusahaan dalam menjawab kebutuhan konsumen baik dalam maupun luar negeri.
 
"Kami menyampaikan apresiasi kepada Kemendag yang telah menjaring pembeli potensial dari berbagai negara yang berdampak positif bagi pelaku usaha dalam negeri untuk dapat memahami kebutuhan pasar ekspor. Produk-produk kategori perlengkapan sekolah, wadah makanan/minuman, dan produk rumah tangga menjadi yang paling diminati oleh para buyer. Semoga ke depan, Technoplast dapat mengembangkan terus potensi pasar luar negeri yang masih terbuka lebar," imbuh Fadjar.
 
Kemendag melalui Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Didi Sumedi  mengaku optimistis, nilai transaksi perdagangan bakal meningkat seiring pelaksanaan Trade Expo Indonesia yang berlangsung hingga 19 Desember 2022 secara daring.
 
"Saya optimistis, kepercayaan dan antusiasme pelaku usaha luar negeri terhadap Indonesia sejalan dengan tema TEI ke-37 Strengthening Global Trade for Stronger Recovery," tutup Didi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan