Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA
Ilustrasi. FOTO: MI/ATET DWI PRAMADIA

BPKN Minta Mendag Kendalikan Harga Bahan Pokok

Antara • 11 April 2022 10:33
Jakarta: Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi segera melakukan manuver dan aksi nyata dalam mengendalikan sejumlah kebutuhan pokok. Hal itu penting untuk membantu meringankan beban konsumen dan masyarakat secara luas.
 
"Determinasi dalam pengendalian pasokan dan menghadirkan harga yang terjangkau menjadi tugas utama Mendag," kata Rizal Halim, dikutip dari Antara, Senin, 11 April 2022.
 
Menurut Rizal, situasi kelangkaan minyak goreng terus terjadi bahkan setelah sejumlah peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan. Hampir empat minggu usai Mendag ingin menyampaikan mafia mafia minyak goreng yang hingga sekarang belum juga terungkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di sisi lain sejumlah kebutuhan pokok lainnya mulai merangkak naik dari daging, cabai, telur, dan lainnya," jelasnya.
 
Realita ini, lanjut Rizal, tentu sangat miris bagi Indonesia khususnya di tengah semangat Presiden yang ingin swasembada pangan. Sementara jauh panggang dari api, tambahnya, volatilitas harga pangan tetap tak terkendali dan pasokan seperti ilmu sihir yang bisa menghilang seketika dan muncul seketika.
 
"Kelalaian mengendalikan stok dan isu migor memang besar dikontribusikan oleh Mendag hingga saat ini. Migor curah tetap langka dan sebentar lagi pesta pora dana sawit berlangsung di tengah kesulitan masyarakat," pungkasnya.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif