Ilustrasi Cold Storage. Foto: KKP.
Ilustrasi Cold Storage. Foto: KKP.

Pemerintah Bangun Gudang Beku Ikan Berkapasitas 300 Ton

Antara • 23 Mei 2022 15:08
Indramayu: Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membangun gudang beku atau cold storage berkapasitas 300 ton untuk menjaga kualitas hasil tangkapan ikan nelayan.
 
"Pembangunan cold storage sedang berlangsung, dan itu semua dari Pemerintah Pusat," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu Edi Umaidi di Indramayu dikutip dari Antara, Senin, 23 Mei 2022.
 
Edi mengatakan pembangunan gudang beku ikan tersebut sudah dimulai pada akhir Januari 2022 di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Kabupaten Indramayu. Menurutnya, untuk kapasitas penyimpanan di gudang beku tersebut mencapai 300 ton ikan, tangkapan para nelayan sekitar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gudang beku itu lanjut Edi, dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan semuanya dilakukan oleh pusat.
 
"Kapasitas penyimpanan mencapai 300 ton ikan. Anggaran semua dari pusat," tuturnya.
 
Edi mengatakan pembangunan gudang beku tersebut diharapkan bisa menjaga kualitas ikan tangkapan nelayan setempat, karena para nelayan bisa membongkar lebih cepat dan tidak harus menunggu lama, untuk mengantre di TPI.
 
"Kalau ada cold storage kualitas ikan bisa semakin baik, dan nelayan tidak perlu antre untuk membongkar hasil tangkapannya," kata Edi.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif