Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat KSOP Marunda Siap Tepat Sasaran

Ekonomi bisnis Pelabuhan
Al Abrar • 22 April 2022 23:51
Jakarta: Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda mengutamakan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga sekitar pelabuhan. Penyaluran CSR agar bisa langsung dirasakan manfaatnya.
 
Kepala KSOP Marunda, Isa Amsyari mengatakan, pihaknya akan memastikan program-program CSR dari perusahaan yang ada di wilayah Marunda akan tepat sasaran dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
"Kami berharap masyarakat bisa mengadakan musyawarah untuk menyusun program sosial yang dibutuhkan selama satu tahun kedepan. Nanti hasil musyawarah itu diusulkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada dengan pengawasan pelaksanaannya oleh KSOP," kata Isa, Jumat, April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya sejumlah program yang ditargetkan adalah bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, pelestarian lingkungan dan pelayanan kesehatan masyarakat.
 
"Apa yang dilakukan KSOP Marunda sudah sesuai yang diamanahkan negara. Sejauh ini kami telah melakukan pengawasan dan arahan kepada seluruh perusahaan agar taat ketentuan termasuk soal lingkungan," kata Isa.
 
Baca: KSOP Marunda Tegaskan Pencemaran Udara Bukan dari Pelabuhan
 
Ketua RT 06 RW 11 Kelurahan Marunda, Maming mengaku, bersyukur dengan program CSR bagi warganya. Menurutnya, program ini juga membuka jalur komunikasi antara warga dengan KSOP Marunda.
 
Maming juga mengungkapkan, selama ini ada kesalahpahaman sehingga warga melakukan aksi demonstrasi kepada KSOP. Namun, setelah bertemu dan berkomunikasi langsung kesalahpahaman itu dapat diluruskan.
 
"Kami sepakat tidak akan lagi mau dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu yang ternyata justru banyak merugikan warga di sini," kata Maming.
 
 
 
(ALB)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif